Dukung Peningkatan Kualitas Produki Kopi, Gubernur Sulsel Salurkan Mesin Pengolahan di Luwu

Terkini.id – Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan telah menyerahkan bantuan mesin roasting kopi kepada kelompok Industri Kecil Menengah (IKM) di Luwu Kabupaten Luwu.

“kita berharap dengan hadirnya ini mesin secara kualitas produknya semakin baik sehingga sudah bisa bersaing dengan produk kopi yang ada di luar Sulsel dan kita juga berharap kelompok IKM ini sudah bisa melakukan ekspor,” kata Kepala Dinas Perrindustrian Sulawesi Selatan, Ahmadi Akil, Jumat 24 Juni 2022.

Ahmadi mengungkapkan, adapun paket mesin yang diberikan, yakni mesin roasting, mesin huller (pengupas kulit kering kopi), mesin sortasi (untuk mendapatkan ukuran biji kopi yang seragam), dan mesin kemasan sachet 250 Gram.

Baca Juga: Serba-serbi Buka Puasa 10 Muharram ASN-Non ASN Pemprov Sulsel

Ia menuturkan, pemberian bantuan mesin pengolahan kopi ini juga merupakan instruksi dari Gubernur SulselAndi Sudirman Sulaiman dalam rangka peningkatan kualitas produksi IKM di Sulawesi Selatan.

Sementara itu, Ketua IKM Abe Setia Perkasa, Ambo Ewa menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Sulsel atas bantuan mesin pengolahan kopi tersebut.

Baca Juga: Pemerintah Australia Fasilitasi Pemprov Rancang Pengembangan Transportasi di Kawasan Mamminasata

“Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Gubernur dan juga Dinas Perindustrian atas bantuan mesin pengolahan kopi ini,” ucapnya.

Ambo Ewa juga menyampaikan keyakinannya dengan hadirnrya mesin tersebut maka kualitas produksi dari kelompok IKM Abe Setia Perkjasa bisa meningkat dan bisa bersaing dengan para pelaku usaha kopi nsional dan mancanegara.

Bagikan