Dzikir Pagi dan Petang Bekal Menjalani Hari

Terkini.id – Dzikir merupakan seruan menyebut nama Allah SWT dengan membaca tasbih (Subhanallah), tahlil (Laa ilaaha ilallaah), tahmid (alhamdulillah), taqdis (qudduusun), takbir (allahu akbar), dan lain-lain.

Sebagaimana hamba Allah yang tak berdaya, kita dianjurkan senantiasa mengingat Allah SWT dengan selalu menyebut asmaNya.

Dikutip dari akun resmi Twitter ustadz Yusuf Mansur ‘@Yusuf_Mansur menyampaikan bahwa supaya kita tidak termasuk golongan orang yang lalai, maka kita sebut nama Allah.

Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansur Ingin Buat Pesantren Fashion Week, Warganet Takut...

“Ini namanya berdzikir, Kita berdzikir dengan doa, dengan dzikir-dzikir dari Al-Quran dan hadis. Yuk kita Dzikir Dulu! Met Dzikir Pagi. Dimulai dengan doa perlindungan,”kata @Yusuf_Mansur, Minggu 3 Oktober 2021

Sebab, Dzikir tidak mengenal waktu. Pagi, petang atau dini hari semuanya baik. Agar kita tidak menjadi orang-orang yang lalai.

Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansur Berencana Buat Pesantren Fashion Week Mirip CFW

”Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai,” (QS Al-A’raaf: 205).

Unggahan postingan Twitter Ustadz Yusur Mansur (Sumber Foto: Twitter)

Selain itu, Ustadz Yusuf Mansur juga menjelaskan susunan dzikir pagi dan juga dzikir petang ini sebenarnya bebas.

Boleh dibolak-balik kalau memang kita tidak hafal susunannya.

Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansur Berencana Buat Pesantren Fashion Week Mirip CFW

“Yang penting kita jangan lepas dari zikir pagi dan zikir petang, karena kita diperintahkan oleh Allah SWT untuk senantiasa berlindung kepada-Nya,”tuturnya

Dengan kita mendisiplinkan zikir pagi dan petang, sesungguhnya kita berada di dalam siklus orang-orang yang tidak lalai karena kita senantiasa mengingat Allah.

Begitu datang pagi, kita berzikir. Datang sore, kita juga berzikir

 

Bagikan