Masuk

Mengaku Pernah Jadi Komisaris Grab, Yusuf Mansur: Silahkan Dikonfirmasi

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Video lawas pendakwah kontroversial, Ustaz Yusuf Mansur yang mengaku pernah menjadi Komisaris Grab kembali beredar di media sosial.

Video Yusuf Mansur mengaku pernah jadi Komisaris Grab itu viral usai diunggah Instagram Lambe_turah, seperti dilihat pada Jumat 7 Oktober 2022.

“Orang ngomong unicorn, unicorn, unicorn. Saya lihat hari ini Grab di mana-mana pasang decacorn. Decacorn itu ten corn, 10 kali. Unicorn itu satu miliar dolar, one billion dollar, kalau decacorn itu 10 miliar dolar, seratus empat puluh triliun kira-kira,” kata Yusuf Mansur dalam video lawasnya itu.

Baca Juga: Beberkan Strategi Politik Perindo di Depan Jokowi, HT: Yusuf Mansur Mau Nyaleg Juga

Ia pun kemudian mengaku bahwa dirinya adalah Komisaris di Grab dan mendapat gaji dari perusahaan ojek online ternama itu.

“Nah yang hari ini, yang sudah South East Asia itu Grab. Selamat buat Grab. Saya Komisaris di sana. Loh iya, Gua diem aja digaji. Ya, karena Grab mempersilahkan saya belajar dan saya juga nawaitu-nya belajar. Ketika saya tanda tangan mengiyakan menjadi komisaris Grab, dengan izin Allah, Saya mau belajar,” ungkapnya.

Setelah videonya itu viral, Yusuf Mansur pun menegaskan bahwa pernyataanya tersebut benar adanya dan tidak mengada-ada.

Baca Juga: Sudah Dibantah, Ustadz Yusuf Mansur Akui Pernah Dikontrak Sebagai Advisor Grab

“Saat saya bicara tentang Komisaris Grab, memang demikian adanya. Silakan dikonfirmasi ke Grab. Tapi pada masa itu lho, ya,” kata Ustaz Yusuf Mansur ketika dihubungi Tempo, Jumat, 7 September 2022.

Menurutnya, ketika itu Grab sedang melakukan penjajakan untuk berinvestasi. Dia pun mengaku ikut turun ke lapangan. Mulai dari Jakarta, Surabaya, hingga Palembang.

Saat itulah, kata Yusuf, dirinya menandatangani surat perjanjian yang berisi hak dan kewajiban sebagai komisaris.

“Tapi kemudian status komisaris itu berubah menjadi advisor, memang tidak lama. Judulnya buat belajar. Namanya saling mengenal. Tapi itu resmi, bukan ngaku-ngaku,” tuturnya.

Baca Juga: Ustadz Yusuf Mansur Ngaku Jadi Komisaris, Grab Buka Suara

Menanggapi pernyataan Yusuf Mansur tersebut, Head, Corporate & Policy Communications Grab Indonesia, Dewi Nuraini membantah klaim ustaz kondang itu.

Dewi Nuraini menegaskan bahwa unggahan video yang beredar di media sosial terkait klaim Ustaz Yusuf Manaur sebagai Komisaris dari Grab Holdings Limited adalah tidak benar.

“Ustaz Yusuf Mansur tidak pernah terdaftar menjadi Dewan Komisaris Grab Holdings Limited (NASDAQ:GRAB),” tegas Dewi.