Elit Partai Demokrat Beri Jokowi Gelar ‘Bapak Stabilitas Politik Semu’

Terkini.id, Jakarta – Andi Arief, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat menyebut bahwa Jokowi adalah Bapak Stabilitas Politik Semu. Hal ini ia lontarkan, lantaran menurut Andi Arief, Presiden Jokowi tidak memiliki terobosan baru dan besar sejak ia menjabat hingga kini.

Andi Arief terutama menyoroti permasalahan kebebasan dan Undang-Undang Pemilihan Umum.

“Saya khawatir jika tidak ada terobosan besar soal kebebasan dan normalisasi UU Pemilu, Pak Jokowi hanya akan dikenang sebagai presiden yang gagal menyejahterakan rakyat dan menjadi Bapak Stabilitas Politik Semu,” tulis Andi Arief melalui akun twitternya, @Andiarief__ pada Selasa, 16 Februari 2021.

Baca Juga: Kuasa Hukum Bharada E Dicabut, Minta 15 Triliun, Ferdinand Hutahaean...

Dalam cuitannya yang lain, Andi Arief menyatakan pendapat bahwa Presiden Jokowi belum memiliki sebuah warisan besar tentang demokrasi dan kemakmuran rakyat.

Ia bahkan mengkritik bahwa warisan yang akan ditinggalkan Jokowi cenderung negatif.

Baca Juga: Waspadai Krisis Pangan, Jokowi Tegaskan Jaga Pasokan Pangan dan Distribusi

“Pak Jokowi belum memiliki legacy besar tentang demokrasi dan kemakmuran. Bahkan legacy-nya cenderung negatif,” tulisnya.

Andi Arief lalu menyoroti bahwa waktu efektif kekuasaan pemerintahan Jokowi hanya terisa satu tahun dari sekarang.

Ia menyinggung bahwa kendati Pemilu baru akan dilaksanakan pada tahun 2024, namun partai-partai sudah akan sibuk mempersiapkan Pemilu setelah pertengahan tahun 2022.

Baca Juga: Waspadai Krisis Pangan, Jokowi Tegaskan Jaga Pasokan Pangan dan Distribusi

“Waktu efektif berkuasa paling sampai Juni 2022 karena partai-partai akan sibuk verifikasi, pendaftaran, dan penyusunan caleg/capres. Ada sisa setahun saja dari sekarang,” jelas Andi Arief.

Ia kemudian melanjutkan dalam cuitannya yang lain bahwa warisan positif yang paling mungkin untuk ditinggalkan Jokowi adalah terkait dengan kebebasan berpendapat dan juga normalisasi Pemilu sebagai bagian dari demokrasi.

1 2
Selanjutnya
Bagikan