Enggan Pakai Mobil Dinas, Prabowo Juga Tak Mau Ambil Gajinya Sebagai Menhan

Prabowo
Menhan RI Prabowo Subianto. (Foto: Katadata)

Terkini.id, Jakarta – Kabar bahwa Prabowo Subianto enggan menggunakan kendaraan dinasnya sebagai pejabat pemerintahan menjadi perbincangan hangat publik di media sosial.

Diketahui, Prabowo Subianto telah ditunjuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dalam sejumlah postingan, disebutkan Prabowo cuma menggunakan pelat nomor polisi mobil dinas negara tersebut untuk ditempel di kendaraan pribadinya yang bermerek Alphard.

Selain enggan memakai mobil dinas, Prabowo Subianto juga tidak akan mengambil gajinya sebagai Menhan.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, lewat cuitannya di akun Twitter resminya, @Dahnilanzar, Rabu, 30 Oktober 2019.

“Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak Prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di Kemhan RI adalah benar,” cuit Dahnil Anzar.

Terkait alasan mengapa Prabowo tak ingin mengambil gajinya sebagai menteri, Dahnil mengatakan hal itu semata-mata karena komitmen Prabowo mengabdi kepada negara tanpa mengharapkan imbalan jasa, apalagi materi.

“Sejak awal beliau masuk politik, berkomitmen untuk mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara,” sebut Dahnil di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade memastikan bahwa Prabowo Subianto memilih tidak menggunakan fasilitas negara, termasuk kendaraan dinas.

Menurut Andre, hal itu dilakukan Prabowo karena ia merasa lebih nyaman menggunakan kendaraan pribadi untuk menjalankan aktivitasnya sehari-hari.

Selain itu, kata Andre, bisa juga karena Prabowo yang merupakan Ketum Partai Gerindra tidak mau membebani negara.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Kakek di Jeneponto Tinggal di Gubuk Reot Bersama Anaknya

Terkini.id,Jeneponto - Miris, kehidupan yang dialami Samarang Daeng Ngiri warga Biangloe Kelurahan Tonrokassi Barat Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.Samarang Daeng Ngiri bersama anaknya sudah