Singgung Prabowo Subianto Klaim Kemiskinan Jadi Lahan Subur Radikalisme, Demokrat: Ikan Busuk Dari Kepalanya

Terkini.id, Jakarta – Kepala Biro Perhubungan DPP Partai Demokrat, Abdullah Rasyid ikut menanggapi pernyataan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang menyebutkan bahwa kemiskinan jadi lahan radikalisme.

Lewat akun twitter pribadinya, Abdullah Rasyid mengomentari pernyataan Menhan dengan menyinggung ucapan lawas Prabowo Subianto.

Abdullah Rasyid mengatakan, sebelumnya Prabowo Subianto pernah menyebut jika ikan busuk itu bermula dari kepalanya.

Baca Juga: Edy Mulyadi Sindir Prabowo, Pengamat: Ini Pemikiran Orang yang Otaknya...

“Ini juga kata Prabowo Subianto ‘Ikan busuk mulai kepalanya!’,” tulisnya di akun Twitter-nya, mengutip Galamedia, Senin 22 November 2021.

Hal tersebut dikarenakan sebelumnya Prabowo Subianto menyebut bahwa kemiskinan sebagai salah satu pemicu utama dari kesuburan ektremisme dan radikalisme di Indonesia.

Baca Juga: Sebut Prabowo Seperti ‘Macan yang Jadi Mengeong’, Edy Mulyadi Dilaporkan...

Di samping kemiskinan, Prabowo juga menyebut ketidaksetaraan dan ketidakadilan dapat memicu kesuburan ektremisme dan radikalisme di Tanah Air.

“Saya percaya bahwa ekstremisme, dan radikalisme akan tumbuh subur ketika ada kemiskinan, ketika ada ketidaksetaraan, ketidakadilan,” ujar Prabowo Subianto, Sabtu, 20 November 2021.

Atas dasar itu, menurutnya,  pada akhirnya semua komponen tersebut menjadi lahan subur bagi radikalisme dan ekstremisme.

Baca Juga: Sebut Prabowo Seperti ‘Macan yang Jadi Mengeong’, Edy Mulyadi Dilaporkan...

“Ini adalah lahan subur bagi radikalisme, dan ekstremisme,” ujar Prabowo Subianto

Lebih lanjut Prabowo menuturkan, untuk mencegah semua itu, menurutnya, pemerintah  kini tengah melakukan pemantauan kondisi Timur Tengah.

“Kami memantau dengan sangat cermat, dan kami menjaga hubungan baik dengan rekan-rekan di Timur Tengah di sektor kontraterorisme,” tandas Prabowo Subianto.

Bagikan