Eratkan Silaturahmi, Pimpinan STIKES Muhammadiyah Bertemu Orang Tua Maba 2019

Eratkan Silaturahmi, Pimpinan STIKES Muhammadiyah Bertemu Orang Tua Maba 2019

Terkini.id, Sidrap – Pimpinan STIKES Muhammadiyah Sidrap Sabtu 31 Agustus 2019 ini menggelar pertemuan dengan para orang tua (ortu) mahasiswa baru (Maba) tahun 2019 di Auditorium Iqra STIKES Muhammadiyah Sidrap.

Kegiatan itu dilaksanakan untuk mempererat hubungan antara orang tua mahasiswa dengan institusi perguruan tinggi STIKES Muhammadiyah Sidrap.

“Pertemuan ini, selain menguatkan hubungan antara para ortu mahasiswa dengan institusi juga untuk menguatkan legalitas STIKES Muhammadiyah Sidrap,”ungkap Ketua STIKES Muhammadiyah Sidrap, drg Bambang Roesmono.

Menurut Bambang, pertemuan Silahturahim tersebut dilakukan setiap tahun. Dalam pertemuan itu, Bambang Roesmono menjelaskan beberapa hal diantaranya, sejarah berdirinya STIKES Muhammadiyah Sidrap dan memperkenalkan beberapa Program Studi yang ada di kampus itu.

Disebutkan program studi yang ada di STIKES Muhammadiyah Sidrap yakni Program Studi Ners dimana ada S1 Keperawatan dan Process Ners,

Program Studi D3 Kebidanan, Program Studi D3 Farmasi dan Program Studi D3 Kesehatan Gigi. “Semua program Studi sudah Terakreditasi,”ungkap Bambang.

Dalam waktu dekat ini lanjut Bambang akan dibuka Program Studi yang baru diantaranya, Program Studi S1 Farmasi, Program Studi Apoteker, program Studi S1 Administrasi Kesehatan dan Program Studi S1 Kebidanan dan Profesi Kebidanan.

“Ini merupakan program institusi, dimohon Kepada orang tua mahasiswa untuk mensosialisasikan Kepada keluarga dan kerabatnya,” harapnya.

Bukan itu saja kata Bambang, juga ke depannya ada perencanaan untuk pembangunan asrama mahasiswa dan mini hospital. “Ini untuk mendukung agar mahasiswa nyaman, unggul, professional dan berakhlakul karimah,”terangnya.

Saat ini lanjut Bambang, Institusi STIKES Muhammadiyah Sidrap masuk dalam Klaster 4  dalam ranking 600-700 dalam pemeringkatan institusi. Suatu kebanggan bagi STIKES Muhammadiyah Sidrap yang tiap Tahun nya mengalami peningkatan baik SDM nya maupun Institusi nya.

Dan Suatu Kepercayaan yang diberikan oleh Kemenristekdikti dalam hal ini LLDIKTI Wilayah 9 Sulawesi dan Gorontalo, karena STIKES Muhammadiyah Sidrap selalu mendapatkan Beasiswa Bidikmisi. Ini merupakan program pemerintah, bagi mahasiswa yang Berprestasi dan kurang mampu.

Semua memiliki peluang untuk mendaftarkan dirinya. Selain itu ada Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) bagi mahasiswa yang Berprestasi.

Dikampus STIKES Muhammadiyah Sidrap lanjut Bambang, ada berbagai organisasi internal diantaranya PIKOM IMM STIKES Muhammadiyah Sidrap, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Jurusan Program Studi Ners, Himpunan Mahasiswa Jurusan program Studi Kebidanan, Himpunan Mahasiswa Jurusan program Studi Farmasi, Himpunan Mahasiswa Jurusan program Studi Kesehatan Gigi. Para mahasiswa baru, bisa mengembangkan Minat dan Bakatnya dalam Berorganiasai

Di STIKES Muhammadiyah Sidrap, mengedepankan Visi Misi untuk menciptakan alumni yang Unggul, Professional dan Berakhlakul karimah. Unggul dalam hal ini mandiri utuh, punya inovasi dan kreatifitas.

“Professional dalam hal ini tenaga Kesehatan kami, professional dalam profesinya. Yang lulus dalam uji Kompetensi memiliki Sertifikat Kompetensi dan Surat Tanda Registasi (STR),” pungkasnya.

Berita Terkait