Masuk

Erick Thohir Singgung Mafia Bibit, Rocky Gerung: Urus Aja Tuh Administrasi BUMN

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir sempat melontarkan pernyataan kontroversial saat memberikan kuliah umum di Universitas Padjajaran, Bandung pada Sabtu, 23 April 2022.

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir mengungkap fakta adanya mafia bibit di Indonesia.

“Bibit pun ada mafianya. Banyak petani mendapatkan bibit yang hybrid, yang salah, sehingga ketika tumbuh tidak baik,” ujar Erick Thohir seperti dilansir kompas.com pada Senin, 25 April 2022.

Baca Juga: Dirangkul Wanita Cantik Saat Konser Dewa 19, Rocky Gerung Akhirnya Buka Suara

Erick Thohir mengaitkan eksistensi mafia bibit dalam sektor pertanian dengan penurunan kualitas hasil pertanian.

Pernyataannya tersebut lantas menuai reaksi dari Partai Nasional Demokrat.

Jika pernyataan tersebut memang betul adanya, maka Partai Nasdem akan ambil tindakan. Mereka akan mendesak Yasin Limpo sebagai Menteri Pertanian untuk mundur dari jabatannya.

Baca Juga: Heboh, Rocky Gerung Dirangkul Wanita Saat Nonton Konser Dewa 19

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis Hermawi Taslim pun mengatakan demikian. Ia berkata bahwa Partai Nasdem akan mendesak Yasin Limpo jika memang terbukti adanya mafia bibit.

“Kalau hal itu ada (mafia bibit), maka Nasdem akan mendesak Syahrul Yasin Limpo untuk mengundurkan diri dari kabinet karena telah mencederai misi pengabdian restorasi yang diamanatkan oleh partai kepada beliau,” ujar Hermawi pada wartawan, Minggu 24 April 2022.

Atas apa yang terjadi, Rocky Gerung pun mempertanyakan sikap Erick Thohir. Ia menanggapi hal itu dalam Forum News Network yang diunggah di kanal Youtube Rocky Gerung Official pada Senin, 25 April 2022.

“Dia urus aja tuh administrasi BUMN. Ngapain ngurus-ngurus soal-soal yang fungsi dari departemen teknis,” ucap Rocky.

Baca Juga: Nicho Silalahi Ke Erick Thohir: Kalau Udah Tahu Bodoh Ya Mundur!

Menurutnya tindakan Menteri BUMN yang berbicara tentang sektor pertanian ingin menimbulkan citra seolah-olah Erick Thohir bisa menangani itu.

“Udahlah itu Erick Thohir pastikan saja BUMN tidak jadi sarang korupsi. Itu udah lebih bagus,” tandas Rocky Gerung.