FKM UPRI Teken MoU dengan BBPK3

FKM UPRI Teken MoU dengan BBPK3

Terkini.id,Makassar – Penandatanganan MoU FKM-UPRI dan Balai Besar Pengembangan Kesehatan dan keselamatan kerja (BBPK3) dilakukan di kantor BBPK3 jalan KH. Abdul Jabar Akhsiri 7 Agustus 2019 kemarin.

Dalam pertemuan itu dihadiri Dekan FKM UPRI Dr. Arlin Adam, SKM. M. Si dan dari BBPK3 oleh Dr. Hj. Aminah AS. M. Kes selaku Kepala BBPK3.

Dalam pertemuan itu disepakati beberapa hal yaitu di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kepala BBPK3 menjelaskan tentang Aplikasi KLIKKK ABG, dimana aplikasi ini dapat diakses oleh masyarakat, pengusaha, pemerintah dan akademisi.

“Aplikasi KLIKKK ABG ini akan luncurkan dalam waktu dekat dan diupayakan diintegrasikan dengan E-Learning yaitu salah satu aplikasi yang digunakan untuk menunjang proses pembelajaran secara virtual di FKM UPRI,” ujarnya.

Dr. Arlin Adam juga menjelaskan bahwa kegiatan-kegiatan inovatif yang dilakukan oleh kedua belah pihak dengan kerjasama lintas sektor seperti ini mampu menjawab tantangan Revolusi Industri 4.0, dengan meningkatkan Hard dan Soft Skills

“Diharapkan juga agar terwujud di perusahaan, pemerintah maupun dimasyarakat dan diharapkan pihak kampus FKM UPRI dapat membantu mensosialisasikan ke tempat-tempat magang dan praktik lainnya maupun ditempat kerja,” sambungnya.

Dr. Arlin Adam sangat mengapresiasi kerjasama yang dilakukan ini, sebab point-point kesepakatan yang dibuat bersifat simbiosis mutualisme yaitu saling menguntungkan kedua belah pihak.

“Kedepan staf atau pegawai dari BBPK3 yang masih berpendidikan D3 atau SMA dapat meningkatkan jenjang pendidikannya ke S1 di FKM UPRI, sebab di FKM UPRI juga tersedia jurusan yang linear dengan BBPK3 khusus kelas karyawan yaitu Jurusan K3 Umum dan Jurusan K3 Pertambangan,” tutupnya.

Komentar

Rekomendasi

UMMA Bekali Mahasiswanya Sebelum ke Lokasi Pengabdian

HMPWK Unibos Makassar Sukses Gelar Wicara Keilmuan Planologi

Bahas Komunikasi Politik di Era Digital, Pascasarjana Unifa Gelar Seminar Publik

Peduli Lingkungan, Mahasiswa UNIFA Bagikan Sedotan Bambu ke Pelanggan Kopi Presiden

Rakor YESS di Sulawesi Selatan, komitmen lahirkan milenial muda sesuai arah kebijakan Mentan SYL

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Apresiasi Taufan Pawe Kembangkan SDM ASN

Dr. Syaifuddin: untuk pertanian maju, mandiri dan modern, kami akan “all out”

Tingkatkan kualitas Pendidikan Vokasi, Pusdiktan Kementan lakukan 3 langkah nyata

Manfaatkan peluang, alumni Polbangtan Gowa kembangkan usaha jamur tiram di Toraja

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar