Foto: Begini Ekspresi Anak Yatim saat Diajak Berbelanja ke Mal, Banyak yang Nangis

Terkini.id – Majelis Anak Indonesia (MAI) mencoba melakukan hal yang lebih istimewa untuk para anak yatim.

Bukan cuma memberi santunan, MAI juga mengajak sejumlah anak yatim itu ke Mal untuk berbelanja, naik tangga eskalator.

Ekspresi anak yatim tersebut membuat sejumlah netizen tergugah. Itu karena banyak yang baru pertama kalinya ke Mal, dan ada yang baru pertama kalinya naik tangga eskalator.

Bukan itu saja, mereka juga diberi kesempatan untuk memilih baju sendiri.

Itu merupakan hal yang pertama kali mereka lakukan, lantaran selama ini baju yang mereka kenakan langsung diberikan oleh pengelola panti asuhan.

Potret ekspresi para anak yatim piatu tersebut dibagikan oleh akun Agus Penyoe di akun facebooknya.

MAI menggelar kegiatan ‘Belanja Baju Lebaran’ bersama anak yatim yang digelar di Lombok Epicentrum Mall, pada 26 Mei 2019 lalu.

Kegiatan tersebut disponsori oleh XL Axiata, dan didukung Lombok Epicentrum Mall, Matahari hingga KFC.

“Ada beberapa beberapa kejadian dan fakta yang kami kutip dari beberapa teman tentang adek-adek yatim yang kita ajak berpartisipasi,” kata Agoes Penyoe.

Dia menjelaskan, selain ekspresi-ekspresi yang mereka tunjukkan, ada anak yatim yang sampai muntah-muntah karena tegang.

“Ada yang bingung melihat baju yang sangat banyak. Bahkan beberapa karyawati Matahari ikut menangis terharu melihat anak yatim gembira,” tulisnya lagi.

Ada juga yang belum pernah makan KFC.

Hal menarik kata dia, karena setelah anak yatim tersebut disuruh untuk mencoba baju itu, mereka mengeluarkan kalimat yang polos.

“Boleh kak?”, “Ndak dimarah?”, “Ndak apa-apa ini?”, “Endak kok, cuma mau liat ajaq”, begitu kurang lebih kalimat anak-anak tersebut.

“Bahkan sampai ada yang bilang, mau beli baju dua, yang satu buat saudara saya yang sakit dan ndak bisa ikut. Itu akhirnya membuat petugas haru dan meminta izin sebentar, mencuri-curi waktu sedikit buat bersyukur dan melepaskan tangis yang dari tadi tertahan,” katanya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini