Foto-foto Banjir Enrekang, Puluhan Hewan Ternak Hanyut

Terkini.id, Enrekang – Banjir melanda Kabupaten Enrekang sejak dini hari, Minggu 28 April 2018.

Banjir disebabkan hujan deras yang terus mengguyur wilayah Enrekang dan sekitarnya dalam tiga hari terakhir, hingga hingga Senin dini hari, 29 April.

Hujan deras tersebut membuat sungai Saddang dan Sungai Mata Allo meluap dan merendam rumah-rumah warga di sekitar sungai.

“Luapan air ini tidak cuma menggenangi sejumlah titik jalan di Kota Enrekang, tetapi juga selangkah lagi ke badan jalan poros Enrekang-Makassar di Kecamatan Cendana,” terang Warga Enrekang, Rahmawati Karim.

Banjir Sejak Dini Hari

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Enrekang melaporkan, banjir tersebut mulai terjadi sekira pukul 04.00 wita dini hari tadi.

Banjir tersebut melanda dua Kecamatan yakni Kecamatan Enrekang dan Kecamatan Cendana.

Banjir membuat hampir seluruh Kota Enrekang terendam banjir.

BPBD sendiri masih masih melakukan pendataan terhadap korban yang terdampak.

Puluhan Ekor Hewan Ternak Terbawa Arus

BPBD setempat juga melaporkan, kurang lebih 50 ekor sapi diperkirakan terbawa arus banjir.

foto-foto: facebook

“Kabid Kedaruratan dan Logistik, Lukman Dering, dan Kasi Rehabilitasi, Usman ST BPBD Enrekang bersama personel turun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan melakukan pendataan,” jelas operatos TRC BPBD Enrekang, Muh Rizal.

Jembatan Putus

Dilaporkan juga, satu jembatan yang menghubungkan Desa Tungka, Kecamatan Enrekang Utara dilaporkan terputus dan terbawa arus deras air Sungai Saddang.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Ekobis

Infografik: Bank Sulselbar Digoyang Pemilik Saham

Terkini.id, Makassar - Bank Sulselbar mendapat sorotan dari pemilik saham pengendali, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.Buntutnya adalah keputusan memberhentikan Andi Muhammad Rahmat dari posisi Direktur