FPI Bantah Habib Rizieq Ajak Warga Berkumpul, Najwa Shihab Tampilkan Bukti Rekaman

FPI
Ketua DPP FPI Slamet Maarif di tayangan program Najwa Shihab. (Tribunnews.com)

Terkini.id, Jakarta – Ketua DPP Front Pembela Islam (FPI) Slamet Maarif dalam program Najwa Shihab, Mata Najwa, membantah kabar yang menyebut bahwa Habib Rizieq Shihab mengajak warga berkumpul di sejumlah momen acara yang ia gelar.

Slamet Maarif menyebut bahwa pihaknya telah mengupayakan agar sejumlah acara Habib Rizieq, termasuk penjemputan Rizieq di bandara beberapa waktu lalu, terlaksana dengan tertib.

“Apa yang terjadi memang Kita tidak pernah menduga sama sekali. Termasuk jumlah massa ketika penjemputan Imam Besar,” ungkap Slamet Maarif. Gerakan hati yang kita tidak pernah menyangka,” ujar Slamet dalam program Mata Najwa yang tayang pada Rabu 18 November 2020, malam.

Najwa Shihab pun mempertanyakan apakah dalam momen tersebut ada ajakan warga untuk berkumpul menjemput Habib Rizieq atau tidak.

“Walaupun kan sebelumnya memang sudah ada ajakan untuk kumpul ?” tanya Najwa Shihab.

Menarik untuk Anda:

Menjawab pertanyaan itu, Slamet langsung membantah. Ia menegaskan bahwa sama sekali tak ada ajakan dari Habib Rizieq untuk warga berkumpul.

“Enggak, enggak ada ajakan,” tegasnya dalam tayangan Mata Najwa seperti dikutip dari Tribunnews.

Menanggapi bantahan Slamet tersebut, Najwa pun menunjukkan rekaman video yang memperlihatkan pidato Habib Rizieq pada tanggal 10 November 2020.

Dalam rekaman video tersebut, Rizieq tampak mengajak warga untuk beramai-ramai datang ke acara Habib Al Kahf pada Kamis 12 November 2020.

“Hari Kamis jam 9 pagi, ada maulid di tempat Habib Hamid Al Kahf di Pondok Rangon Jakarta Timur. Insya Allah, yang sehat, yang segar, yang punya kesempatan, rame-rame Kita ke sana Insya Allah,” ujar Habib Rizieq dakam video yang ditampilkan Najwa Shihab.

Melihat rekaman video tersebut, Slamet kembali memberikan bantahannya.

“Enggak ada ajakan,” ujarnya.

Najwa pun memperjelas kalimat ajakan berkumpul yang dilontarkan Rizieq Shihab dalam rekaman video itu.

“Ada ajakan, ini sebagai pengumuman ‘yang sehat, yang kuat mari kita kumpul-kumpul rame-rame’. Tadi Kita dengarkan seperti itu,” ungkap Najwa Shihab.

“Itu kan di awal, itu undangan dari Habib Hamid, acara hari Kamis. Bukan acara Habib Rizieq,” bantah Slamet Maarif.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bertambah 110 Orang, Angka Kematian Covid-19 Indonesia Capai 17.589

Merasa Difitnah, Keluarga Jusuf Kalla Resmi Polisikan Danny Pomanto

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar