Gadis Pengungsi Banjir Bandang Luwu Utara Bahagia Dilamar Kekasihnya

Terkini.id, Masamba – Keberadaan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) di tengah-tengah pengungsi bencana, selain fokus pada penanggulangan bencana dan pelayanan kesehatan, juga sering membersamai pengungsi membicarakan hal lain secara kekeluargaan.

Pada Sabtu, 29 Agustus 2020, salah satu gadis pengungsi banjir bandang di Luwu Utara bahagia lantaran dilamar sang kekasih di tenda pengungsian Panampung, Kecamatan Baebunta.

Gadis yang akrab disapa Sindi ini dilamar oleh kekasihnya bernama Awwing, pemuda asal Desa Kamiri, Kecamatan Masamba.

“Kedua calon mempelai direncanakan akan melangsungkan pernikahan pada hari Senin, tanggal 7 September 2020, mendatang,” ungkap Zulkifli selaku relawan BSMI yang turut membersamai pihak laki-laki dalam acara lamaran tersebut.

Mungkin Anda menyukai ini:

Raswan, S.Pd (32) sebagai Kepala Desa Kamiri menerangkan bahwa proses lamaran berlangsung hikmat dengan kedua keluarga calon mempelai saling memahami satu sama lain.

Baca Juga: BMKG Umumkan Waspada Banjir di Sejumlah Provinsi di Pulau Jawa

“Tidak ada perdebatan antar keluarga dalam menentukan Pannaik dan Mahar. Intinya sama-sama mau baik dan terlaksana pernikahan yang sah meski di tengah situasi pandemi dan pasca bencana alam,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri warga di tenda-tenda pengungsian. Mereka turut berbahagia mengingat hal itu merupakan momen langka di situasi saat ini.

Bagikan