Gandeng Pattiro Jeka, Lurah Empoang Selatan Tanggung Asuransi Masyarakat

Pemerintah kelurahan Empoang Selatan bekerjasama dengan Pattiro Jeka melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanganan dan pencegahan stunting, Di Kantor Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jumat, 22 Agustus 2019

Terkini.id,Jeneponto – Pemerintah kelurahan Empoang Selatan bekerjasama dengan Pattiro Jeka melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penanganan dan pencegahan stunting, Di Kantor Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Jumat, 22 Agustus 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri Plh Dinas Sosial, kepala seksi Gizi dan KIA Dinas Kesehatan Kabupaten Jeneponto yang di ikuti ratusan Masyarakat Kelurahan Empoang Selatan.

Kelurahan Empoang Selatan, Hardin Nasri, menyampaikan, penanganan dan pencegahan stunting merupakan isu nasional.

“Program ini dimulai dengan kegiatan Sosialisasi Penanganan dan pencegahan stunting, selain menjadi issu nasional juga menjadi agenda kelurahan agar Jeneponto bebas stunting.  Dalam kegiatan ini juga dibentuk Komunitas Peduli Stunting Tingkat Kelurahan Empoang Selatan,” jelas Hardin Nasri.

Hardin, mengatakan, program yang dilaksanakan itu bertujuan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam peningkatan sumberdaya untuk pemenuhan ekonomi keluarga.

“Program ini sepenuhnya untuk masyarakat, bagaimana sehingga dapat meningkatkan keterampilannua untuk menunjang pendapatan ekonominya,” kata Hardin Nasri.

Pada kesempatan itu, Hardin Nasri juga menyampaikan kehalayak umum tentang rencana  program asuransi bagi masyarakat Kelurahan Empoang Selatan.

“Insya Allah, Pemerintah Kelurahan Empoang Selatan akan menjamin kesehatan, kecelakaan dan kematian kader posyandu, lingkungan dan tokoh masyarakat di kelurahan empoang selatan. Program Asuransi ini merupakan bentuk kerjasama dengan Pattiro Jeka,” ujarnya.

Manfaat dari kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kelurahan Empoang Selatan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, di Empoang Selatan ini masyarakatnya rata-rata berprofesi sebagai petani rumput laut dan nelayan, sehingga butuh Kegiatan untuk menambah wawasan dan yang paling dibutuhkan adalah asuransi yang bisa menjamin masyarakat dalam melaksanakan profesinya,” tutur Sumiati, salah seorang warga Kelurahan Empoang Selatan, kepada terkini.id.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Jeneponto

Musim Kemarau, BPBD Jeneponto Lakukan Ini

Terkini.id,Jeneponto - Akibat kemarau panjang, Sejumlah Desa di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto mengalami kekurangan air bersih.Untuk membantu masyarakat yang mengalami kekurangan air bersih,