Ganjar Pranowo Siap Nyapres, Giring Ganesha: Bagus, Memang Sudah Seharusnya
Komentar

Ganjar Pranowo Siap Nyapres, Giring Ganesha: Bagus, Memang Sudah Seharusnya

Komentar

Terkini.id, JakartaKetua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menanggapi terkait kabar Ganjar Pranowo yang menyatakan siap maju di Pilpres 2024.

Giring semringah mendengar kabar tersebut. Menurutnya, memang sudah seharusnya Ganjar mendeklarasikan diri siap nyapres.

“Bagus hehe, iya memang sudah seharusnya. Harusnya sudah mulai men-declare itu memang mumpuni kok,” kata Giring, Rabu 19 Oktober 2022, dikutip dari Suara.com jaringan Terkini.id.

Giring menilai bahwa Ganjar juga cukup mumpuni untuk bisa maju sebagai calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Setidaknya, ia menyebut sejumlah indikator yang melatarbelakanginya.

Baca Juga

“Secara prestasi di Jateng (Jawa Tengah). Kedua, cara dia berkomunikasi ke masyarakat itu down to earth sekali, humble,” tuturnya.

Selain itu yang paling selaras dengan perjuangan PSI, Ganjar disebut sebagai tokoh yang toleransi untuk kerukunan umat beragama.

“Paling cocok dengan PSI ya itu terdepan dalam menjaga toleransi kerukunan umat beragama. Push terus yang bikin kita mau untuk mendukung dan memperjuangkan Ganjar,” tuturnya.

Adapun Giring menuturkan, hingga kekinian tidak ada komunikasi dengan PDIP perihal pendeklarasian Ganjar sebagai bakal capres dari PSI.

“Ya balik lagi kedaulatan semua di tangan masyrakat jadi memang tidak ada diskusi apapun kita merasa mas Ganjar it’s the perfect choice untuk meneruskan kinerjanya Pak Jokowi,” katanya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo santer dikabarkan menjadi kandidat capres 2024 yang berada di puncak elektabilitas berdasarkan berbagai survei lembaga independen.

Saat ditanya keinginan menjadi Presiden RI, Ganjar menyatakan siap untuk bangsa dan negara. Hal ini disampaikannya dalam sebuah wawancara yang dilakukan stasiun TV swasta.

“Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap,” kata Ganjar.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan bahwa semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden.

Pasalnya, dirinya menyebut setiap partai pasti memilih anak-anak bangsa terbaik yang bisa memimpin Indonesia ke depan.

“Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu,” katanya.