Ganjar-Sandi Dinilai Lebih ‘Aman’ dari Prabowo-Puan, Demokrat Sebut yang Muda Lebih Bisa Bawa Maju Indonesia

Terkini.id, Jakarta – Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, yakni Kamhar Lakumani, menilai pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno lebih ‘aman’ ketimbang Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Selain itu, ia menyebut bahwasnaya sikap partainya, Demokrat, konsisten mendukung regenerasi kepemimpinan muda pada pilpres 2024 mendatang.

“Partai Demokrat konsisten berpandangan perlunya regenerasi pada puncak kepemimpinan nasional,” ujar Kamhar, dikutip terkini.id dari Merdeka pada Selasa, 30 November 2021.

Baca Juga: Duet Prabowo Puan Dinilai Tidak Rasional: dengan Ibunya Saja Kalah,...

Ia menambahkan, Demokrat tidak pernah kekurangan stok pemimpin yang andal dan berkualitas, baik dari ketum parpol, anggota kabinet, maupun kepala daerah yang terbilang muda.

“Banyak tokoh-tokoh yang terbilang muda dengan kemampuan di atas rata-rata yang akan membawa Indonesia maju dan mendunia. Muda adalah kekuatan!”

Baca Juga: Soal Wacana Prabowo-Puan Pilpres 2024, Sekjen Gerindra : Saya Kira...

Kendati demikian, katanya Demokrat menghormati kedaulatan tiap-tiap partai dalam mendukung atau mengusung jagoannya masing-masing.

Hal itu termasuk menghormati nama pasangan calon yang nantinya akan diusung koalisi PDIP-Gerindra pada pilpres 2024.

Kamhar mengatakan bahwa setiap partai memiliki pandangan dan kepentingan strategis masing-masing, termasuk dalam merespons persoalan isu tua-muda, Jawa-luar Jawa, dan sebagainya.

Baca Juga: Soal Wacana Prabowo-Puan Pilpres 2024, Sekjen Gerindra : Saya Kira...

“Namun, di balik itu semua tentunya yang menjadi dasar sekaligus tujuan adalah elektabilitas. Mencari komposisi Paslon yang paling optimal potensi elektabilitasnya,” pungkasnya.

Bagikan