Masuk

Ganti Nama RSUD Jakarta jadi Rumah Sehat, Twitter Anies Baswedan Diserbu Warganet

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan resmi mengganti Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di seluruh Jakarta dengan nama Rumah Sehat untuk Jakarta. Hal itu ia sampaikan melalui laman Twitter pribadinya @aniesbaswedan pada Rabu, 3 Agustus 2022.

“Mulai hari ini seluruh (31) RSUD di Jakarta namanya menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta” kata Anies. 

Orang nomor satu DKI Jakarta ini berharap dengan penamaan yang tepat, kehadiran Rumah Sehat untuk Jakarta ini bisa menambah peran di berbagai aspek, promotif dan preventif. 

Baca Juga: Anies dan Tim Kecil Koalisi Perubahan Sambangi AHY di kantor Demokrat

“Melalui penjenamaan (branding) menjadi “Rumah Sehat untuk Jakarta”, kehadiran Rumah Sehat (RS) ini perannya ditambah, yakni aspek promotif dan preventif (pencegahan). #RumahSehatUntukJakarta,” jelas Anies. 

Terkait pergantian nama tersebut, Twitter Anies dibanjiri komentar warganet yang pro dan kontra. Ada yang setuju dan mendukung pergantian nama itu, ada pula yang menyindir dengan nada sarkas. 

Berikut beberapa komentar dari warganet yang Terkini.id kutip dari Twitter @aniesbaswedan.

Baca Juga: Posting Video Anies Baswedan Ogah Tangannya Dicium, Husin Shihab: Dia Sudah Capek Berbohong

“Aku berlindung kepada Allah, dari orang2 dungu tak becus bekerja yang berniat menjadi presiden RI. Semoga presiden indonesia bener2 orang yang mampu bekerja, bukan hanya pandai berkata2 tanpa karya nyata.
Yang masih peduli dengan indonesia, mari aminkan doa diatas. Aamiinn…,” tulis akun Twitter @EvieAnindya.

“Rumah sakit adalah rumah untuk berobat orang yang sedang sakit,klo sehat ngapain ke rumah sehat,jadi yang sakit di rumah aja ga perlu ke rumah sehat, karena rumah sehat di khususkan untuk yang lagi sehat,” ujar akun @ndt2007Khafid.

“Bisa bisa nanti spesialis dokternya diubah namanya. Seperti dokter spesialis penyakit jantung jadi spesialis penyehat jantung ???????,” komentar akun @JN_JabalNur.

“Akhirnya ada jga pemimpin yg mau peduli upaya preventif dan promotif kesehatan rakyatnya,smoga bnar² paripurna dan mau jemput bola dalam program preventif dan promotif nya, krna slama ini program BPJS klaim lebih fokus pada kegiatan curatif, shngga resiko terus rugi smakin tinggi,” puji akun @FawziAlfian pada Anies. 

Baca Juga: Tetapkan Anies Bacapres, Ketua Demokrat Sulsel: AHY Menjawab Harapan Masyarakat

“Setuju pak Anies, pergantian nama ini akan menjadi motivasi kuat bahwa di tempat ini…kita akan dibuat sehat … Sehat dan sukses  selalu pak Anies…” tulis akun @saverooabaay.

“Setuju pak, Hospital aja yg dalam bahasa Inggris diambil dari kata Hospitality yang artinya keramahan, jadi siapapun yg masuk ke sana berhak mendapat keramahan dan layanan agar kembali sehat. Makna RS selama ini terkesan negatif, rumah sehat memotivasi pasien agar cepat sembuh🙏🏻,” komentar akun Twitter @gunsetiawan_.