Gappembar Komisariat Unhas Gelar Musyawarah Anggota

Terkini.id, Barru – Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) Komisariat Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar Musyawarah Anggota Komisariat III (MAK III) di kediaman demisioner ketua Komisariat Unhas, Dusun Lacaulu, Desa Ajakkang, Kecamatan Soppeng Riaja, Senin 10 Januari 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan musyawarah pergantian ketua komisariat Unhas yang sempat tidak aktif selama satu tahun akibat kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM), dengan mengusung tema “Merekostruksi Semangat Perjuangan Kader yang Bernafaskan Insan Cita Gappembar”.

Adapun peserta yang menghadiri MAK ini, di antaranya pegurus Gappembar komisariat Unhas, Malusetasi, Balusu, Soppeng Riaja, dan sekertaris bidang Penelitian Pengembangan Partisipan Pembangunan Daerah Dewan Pimpinan Pusat (P4D DPP) Gappembar, yang menetapkan Ferdi sebagai formatur ketua umum terpilih periode 2021-2022. 

Baca Juga: Hadiri Unhas Career Expo, PT Vale Promosikan Perusahaan kepada Alumni...

Ketua terpilih, Ferdi, menjelaskan langkah awal yang akan dilakukan setelah dirinya terpilih sebagai formatur ketua umum terpilih.

“Langkah awal yang akan saya tempuh selanjutnya setelah terpilih adalah penyusunan struktur pengurus, pelantikan, sekaligus up grading dan Raker, kemudian melaksanakan Latihan Kepemimpinan (LK) 1 sesuai visi dan misi saya,” jelasnya. 

Baca Juga: Amran Sulaiman Nahkoda Baru IKA Unhas Resmi Dilantik, Gubernur Sulsel:...

Di sisi lain, demisioner ketua umum periode 2019-2020, menyatakan bahwa semoga Gappembar komisariat Unhas bisa saling merangkul. 

“Semoga Gappembar komisariat Unhas bisa saling merangkul teman-teman yang lain dan menjadikan Gappembar Unhas sebagai wadah bagi mahasiswa, khususnya mahasiswa Unhas,” jelasnya. 

Di samping itu, Koordinator Steering, Imam Syafi’i, menyatakan bahwa meskipun sempat tidak aktif, ia berharap kepada Gappembar komisariat Unhas, agar lebih masif lagi dalam meningkatkan eksistensi organisasi. 

Baca Juga: Amran Sulaiman Nahkoda Baru IKA Unhas Resmi Dilantik, Gubernur Sulsel:...

“Pesan saya kepada Gappembar komisariat Unhas, ke depannya lebih masif lagi dalam meningkatkan eksitensi organisasi melalui program-program andalan dan membetangkan lagi sayapnya di perguruan tinggi,” harapnya. 

Selain itu, Kepala bidang Penertiban Aparatur Organisasi (PAO), Afis, berharap kepada formatur ketua terpilih agar komisariat Unhas merajut kembali ukhuwah diinternal terlebih dahulu.

“Saya berharap, Gappembar komisariat Unhas merajut kembali ukhuwah di internal terlebih dahulu, dan mampu menerjemahkan niali-nilai kepemimpinan sebagai manifestasi dalam menghidup-hidupi Gappembar,” tutupnya.

Citizen Reporter : Milka Adriani

Bagikan