Unhas Cari Dosen Tetap Non PNS, Ini Formasinya

unhas
Logo Universitas Hasanuddin

Terkini.id, Makassar – Universitas Hasanuddin kembali membuka kesempatan bagi individu terbaik dan berminat mengabdi sebagai tenaga pengajar untuk menjadi Dosen Tetap Unhas Non PNS tahun 2019.

Hal ini tertuang dalam Pengumuman Nomor 3973/UN4.1/KP.01.00/2019 tertanggal 7 Februari 2019.

Ishaq Rahman Kasubdit Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin mengatakan, ini adalah untuk kedua kalinya Unhas merekrut dosen tetap non-PNS. Setelah sebelumnya pada tahun 2018 lalu juga telah direkrut sebanyak 20 dosen tetap.

“Untuk tahun 2019 ini, Unhas membuka peluang sebanyak 27 orang dosen tetap, untuk ditempatkan pada 26 prodi,” kata Ishaq dalam rilisnya, Kamis 7 Februari 2019.

Formasi atau penempatan dosen non PNS di 26 program studi bisa dilihat di website resmi Unhas http://www.unhas.ac.id

Sesuai peraturan, syarat minimal untuk menjadi dosen adalah bergelar akademik S-2 (magister atau setara).  Sementara pada rekrutmen kali ini, Unhas akan merekrut juga dosen dengan formasi S-3, artinya hanya untuk pelamar bergelar doktor.

Prodi yang menerima pendaftar bergelar doktor adalah Teknik Sipil (S1), Ilmu Kebidanan, dan Perencanaan dan Pengembangan Wilayah (Sekolah Pasca Sarjana).

Sementara itu, 26 prodi yang diberikan formasi masing-masing menerima 1 orang dosen, kecuali untuk prodi pendidikan dokter yang akan menerima 2 orang dosen.

Pendaftaran dosen Unhas dilakukan secara online

prof dwia
Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina

Proses pendaftaran seleksi calon dosen tetap Unhas non PNS dapat dilakukan secara online melalui http://rekrutmen.unhas.ac.id, sementara untuk persyaratan, prosedur, dan jadwal-jadwal dapat dilihat pada website Unhas di alamat http://www.unhas.ac.id.

Registrasi online dimulai pada hari Kamis, 7 Februari 2019 hingga Jumat, 15 Februari 2019, pukul 12.00 WITA.

Sebagaimana diketahui, dosen tetap Unhas non-PNS merupakan mekanisme baru dalam sistem pengembangan kualitas SDM di Universitas Hasanuddin.

Dosen yang direkrut melalui jalur non PNS pada dasarnya memiliki hak dan kewajiban yang sama persis dengan dosen PNS, kecuali untuk pengelolaan pensiun.

“Sementara untuk jenjang karir dosen, kesempatan pengembangan diri dan tunjangan maupun insentif lainnya tidak ada perbedaan,” ungkap Ishaq.

Berita Terkait
Komentar
Terkini