Gara-gara Main Game PUBG, 10 Mahasiswa Ditangkap Polisi

PUBG
Game online PUBG. (foto: ilustrasi)

Terkini.id – Belum lama ini 10 mahasiswa di India ditangkap aparat kepolisian setempat. Pasalnya, game online yang saat ini banyak digemari kalangan muda tersebut telah dilarang dimainkan oleh pemerintah negara bagian Gujarat Barat, India.

Penangkapan tersebut terjadi pada Rabu, 13 Maret 2019. Pemerintah setempat diketahui telah memberlakukan larangan langsung terhadap permainan PUBG. Pemerintah khawatir permainan tersebut akan berdampak buruk pada perilaku pemainnya.

“Karena permainan ini, pendidikan anak-anak dan remaja terpengaruh dan itu mempengaruhi perilaku, kebiasaan, ucapan dan perkembangan anak-anak dan remaja,” tulis larangan yang sudah diberlakukan sejak pekan lalu tersebut.

Dilansir dari Channel News Asia, Sabtu 16 Maret 2019, kepolisian setempat mengatakan, para siswa telah dibebaskan dengan jaminan peringatan di hari yang sama.

“Permainan itu sangat membuat ketagihan. Banyak orang begitu asyik bermain bahkan ketika polisi mendekat,” ujar seorang pejabat polisi Negara Bagian Gujarat, Rohit Raval, saat diwawancarai Harian Indian Express.

Gujarat adalah satu-satunya negara bagian di India yang melarang permainan PUBG

PUBG
Game Online PUBG

PUBG atau Player Unknown’s Battlegrounds dibuat oleh perusahaan Korea Selatan Bluehole Inc. Aplikasi game ini gratis untuk diunduh dan merupakan bagian dari genre Battle Royale yang sangat populer.

Gujarat adalah satu-satunya negara bagian di India yang melarang permainan ini. Namun kekhawatiran telah meningkat di bagian lain negara itu di mana hampir setengah miliar penduduknya sudah mulai mengakses ponsel pintar. Apalagi hal tersebut didukung dengan paket internet murah.

Komentar

Rekomendasi

Videonya Viral, Ini Pengakuan Ojol yang Lindungi Makanan Pesanan Pelanggan dari Semprotan Disinfektan

Puluhan Napi Dibebaskan akibat Pandemi Corona Kecuali Habib Bahar, Ini Alasannya

Update Kasus Corona di Sulsel, 80 Orang Positif, 172 PDP

Kabar Duka, Satu Guru Besar UI PDP Corona Meninggal Dunia

Curhat Sedih Bocah Anak Perawat, Ibuku Menjauhiku Demi Menolong Dirimu

Para Koruptor Berpeluang Bebas karena Corona, Termasuk Setya Novanto

Viral Video Polisi Usir Pengunjung Restoran yang Sedang Makan di Tempat

Viral Pria Ditemukan Tewas Usai Ludahi Orang Lain di Stasiun, Ternyata Positif Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar