Gegara UU Cipta Kerja, Ferdinand Hutahaean Mundur dari Partai Demokrat

Ferdinand Hutahaean mundur dari Partai Demokrat. (Foto: Goriau)

Terkini.id, Jakarta – Ferdinand Hutahaean menyatakan mundur dari Partai Demokrat gegara adanya perbedaan prinsip dan cara pandang dengan sikap partai terkait isu-isu nasional, termasuk UU Cipta Kerja.

Pengunduran dirinya tersebut ia umumkan langsung lewat akun Twitter-nya pada Minggu, 11 Oktober 2020.

“Ya betul, saya memang telah resmi umumkan mengundurkan diri lewat akun Twitter saya,” kata Ferdinand.

“Perbedaan prinsip dan perbedaan cara pandang terkait isu-isu nasional antara saya dan pengurus lainnya adalah alasan utama,” sambungnya.

Ia pun mengaku akan langsung mengantarkan surat pengunduran dirinya ke DPP Partai Demokrat lantaran berbeda pandangan soal UU Cipta Kerja.

Menarik untuk Anda:

“Terakhir kemarin cara pandang terhadap UU Cipta Kerja yang sangat mendasar bagi saya semakin menguatkan pilihan saya untuk mundur,” ujar Ferdinand, Minggu 11 Oktober 2020 seperti dikutip dari kompascom.

Selain berbeda pandangan soal isu-isu nasional, Ferdinand juga mengaku berbeda prinsip dengan Demokrat terkait cara pengelolaan partai.

Menurutnya, ia merasa sudah tak nyaman dengan cara pengelolaan Partai Demokrat saat ini.

Hal itu pula yang memutuskannya untuk segera pergi dari Demokrat meski dirinya menjabat sebagai Kepala Biro ESDM Departemen VII Energi Sumber Daya Mineral di partai tersebut.

“Ini mendasar sekali bagi saya, maka dari beberapa perbedaan itu saya putuskan mundur daripada berkonflik di dalam. Ditambah lagi perbedaan prinsip soal tata cara mengurus partai,” ucap Ferdinand Hutahaean.

“Daripada jadi konflik di internal, lebih baik saya pergi dengan keyakinan prinsip politik saya bahwa kepentingan bangsa jauh di atas segalanya, termasuk di atas kepentingan politik kelompok. Maka saya bersikap untuk pergi dan mundur,” jelasnya.

Adapun perbedaan tersebut, kata Ferdinand, sudah dirasakannya cukup lama.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean lewat akun Twitter-nya menuliskan bahwa ia akan pergi dan mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rumah Mahfud MD Dikepung, Massa Teriak: Kalau Orang Madura Jangan Ngumpet

Dengan Vaksin, 3M dan Hidup Sehat Pemerintah Yakin Tuntaskan Pandemi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar