Geger! Pelaku Pasang Kamera di Toilet Mahasiswi UIN Sejak Mei 2019, Pakai Memori 8 GB

Toilet Mahasiswi
Lokasi penemuan kamera di dalam toilet mahasiswi kampus UIN Alauddin Makassar. (Foto: ist)

Terkini.id, Makassar – Kepolisian Resort Gowa terus mengusut peristiwa pemasangan kamera di toilet mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Polsek Somba Opu menyebutkan telah mengamankan tiga terduga pelaku pemasang kamera di toilet Fakultas Syariah UIN Alauddin tersebut.

“Sudah kita terima laporannya, sementara kita proses. Terduga pelaku sudah kita amankan,” jelas Kapolsek Somba Opu, Kompol Safei kepada wartawan, Sabtu 9 November 2019.

Dia menyebutkan, tiga terduga pelaku saat ini tengah diperiksa intensif.

Tiga terduga pelaku tersebut diketahui adalah oknum mahasiswa salah satu kampus di Gowa, yakni R alias Andi, MA, dan SL.

Pelaku diketahui memasang kamera mini yang dilengkapi memori 8 gigabyte. Kamera tersebut dipasang di bagian bawah pipa pembuangan air dan dihadadapkan ke toilet.

Peristiwa tersebut terungkap saat seorang mahasiswa mencurigai benda aneh yang terpasang di pipa pembuangan air tersebut awal Oktober 2019 lalu.

Polisi rencananya merilis pelaku hari ini, Minggu 10 November 2019.

Dipasang Sejak Mei

Mangatas mengungkapkan, pemasangan kamera atau mini cam rupanya sudah dilakukan sejak Mei pukul 08.00 WITA.

Pelaku memasang kamera yang dilengkapi memori 8 GB pada bagian bawah pipa pembuangan air yang dihadapkan ke toilet yang berada di lantai 1 Fakultas Syariah.

Selain mini cam, pelaku juga memasang ponsel di atas plafon yang bolong mengarah ke toilet pada lantai 3 Fakultas Syariah, Kamis 7 November 2019 lalu.

Kamera itu kembali ditemukan salah seorang mahasiswa kampus, lalu barang bukti diserahkan ke Polsek Somba Opu.

Atas penemuan tersebut, pihak kampus telah melaporkan kejadian itu secara resmi ke Polsek Somba Opu berdasarkan LP No 234 tanggal 07 Nopember 2019 ttg Pornografi.

Berita Terkait
Komentar
Terkini