Gelar Pekan Literasi, Rumah Baca Pesisir Dorong Semangat Membaca di Masa Pandemi

Pekan Literasi
Pembukaan Pekan Literasi via Zoom

Terkini.id, Makassar – Rumah Baca Pesisir (RBP) beserta Forum mahasiswa bidikmisi Tamsil Linrung (Formasita) dan Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Pertanian Universitas Hasanudin (Unhas) dan Penerbit BIBLIOSMIA membuka kegiatan Pekan Literasi via zoom, Selasa 24 November 2020.

Kegiatan yang mengusung tema “Membumikan Literasi Di Era Pandemik” dengan beberapa item kegiatan yakni Webinar Nasional, Kelas Menulis dan Pengabdian.

Pembukaan kegiatan diikuti oleh 93 peserta ini dibuka secara resmi oleh Dermawan Dennasa selaku Ketua Forum Taman Baca Masyarakat (TBM) Sulawesi Selatan.

Darmawan Dennasa, menyampaikan bahwa kolaborasi sangat penting untuk membumikan Literasi.

“Kolaborasi sangat penting untuk membumikan Literasi dan pada kegiatan ini kita membuktikannya, semoga kegiatan ini dapat menambah spirit kita dalam membangkitkan semangat literasi dalam kondisi pandemik,” ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Di sisi lain, Nur Jayadi selaku Ketua Umum Formasita menyampaikan bahwa ini adalah kegiatan bersama.

“Kegiatan ini adalah kegiatan kita bersama, menjadi akses kita untuk saling merangkul untuk membumikan Literasi di masa pandemik,” tuturnya.

Selain itu M. Aris selaku Ketua IMM Pikom MIPA Pertanian Unhas menegaskan bahwa Literasi sangat penting dalam hidup bermasyarakat.

“Literasi sangat penting dalam hidup bermasyarakat demi terwujudnya kesejahteraan bersama,” ujarnya.

Lina M. Komaruddin selaku Founder Bibliosmia Menyampaikan sangat senang bisa berkolaborasi dalam kegiatan pekan literasi.

“Saya sangat senang bisa berkolaborasi dalam kegiatan ini karena kolaborasi sangat dibutuhkan dalam kondisi pandemik agar kita bisa saling merangkul untuk menghadapi masalah yang terjadi,” ujarnya.

Sebagai penutup, Muhammad Yusran selaku Founder Rumah Baca Pesisir menyampaikan bahwa semangat literasi sangat dibutuhkan di masa New Normal.

“Semangat literasi sangat dibutuhkan di masa New Normal, jika masyarakat indonesia punya minat literasi yang tinggi mungkin saja tidak akan berlama-lama dengan pandemik karena mereka punya banyak referensi bacaan sebagai solusi untuk menghadapi pandemik,” tutupnya.

Citizen Reporter : Hasmawani Rasyid

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Turun ke Jalan, KOPAL Makassar Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

Peduli Warga Sulbar Terdampak Gempa, Pscom Lakukan Aksi Penggalangan Dana

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar