Gelar Pelatihan Jurnalistik, Himaprodi KPI Unismuh Makassar Datangkan Co Founder Lentera Komunikasi

Terkini.id, Makassar – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam (Himaprodi KPI FAI) Universitas Muhammadiyah Makassar mengadakan Pelatihan Jurnalistik di Aula Ma’had Al-Birr, Jalan Sultan Alauddin 3 No. 259, Sabtu, 19 Juni 2021.

Pelatihan tersebut mengusung tema “Bersinergi Membangun dan Melahirkan Jurnalis Muda” yang diikuti oleh 97 peserta.

Co-Founder Lentera Komunikasi, Agung Wahyudi sebagai Mentor 1 menyampaikan bahwa belajar Jurnalistik bukan sekadar menulis berita dan menyiarkan kegiatan. Menurutnya yang lebih penting adalah membangun manusia dan peradaban.

Baca Juga: Bareng Edure, Mahasiswa Unismuh Makassar Ikuti Eduekowisata di Hutan Mangrove...

“Jadi salah satu unsur yang ada dalam peradaban kemajuan manusia itu adalah bangunan-bangunannya,” ujarnya.

“Ya walaupun, para ilmuan juga ada yang tidak sepakat dengan ini karena bangunan-bangunan yang kita pilarkan tetapi akhlak kita, akhlak sebagian manusia bobrok,” sambung Sekretaris Bidang Humas dan IT Himaprodi KPI FAI Unismuh Makassar Periode 2018-2019 itu.

Baca Juga: HMS FT-UH Hadiri Pelatihan Jurnalistik GENG WORK

Dalam pelatihan tersebut Eks Reporter tajukutama.com menyediakan rumus khusus kepada peserta untuk mempermudah dalam menulis berita. Selain itu, peserta juga diajak langsung mempraktikkannya.

Sebagai pernyataan penutup, Agung Wahyudi mengatakan bahwa Jurnalis terbaik bukanlah tanpa salah tetapi yang mengoreksi tanpa lelah.

Sekadar informasi, Pelatihan Jurnalistik ini akan dilanjutkan besok (20/06/2021) bersama Eks Pimpinan Redaksi bukaberita.id, Arinal Hidayah Amsur.

Baca Juga: HMS FT-UH Hadiri Pelatihan Jurnalistik GENG WORK

Citizen Reporter : Darma Yana Sara.

Bagikan