Gelar Webinar, Pendidikan Akuntansi UNM Kembangkan Minat Wirausaha Mahasiswa

UNM
Gelar Webinar, Pendidikan Akuntansi UNM Kembangkan Minat Wirausaha Mahasiswa

Terkini.id, Makassar – Melalui kegiatan webinar kewirausahaan, mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2017 Universitas Negeri Makassar (UNM) memberikan wadah bagi seluruh mahasiswa yang memiliki minat di bidang kewirausahaan.

Kegiatan tersebut digelar pada Sabtu 28 November 2020 dengan mengusung tema “how to become the greatest entrepreneurial creator in new normal era”.

Bertempat di Ballroom Gedung Phinisi UNM, kegiatan dibuka dengan sambutan Sahade S.Pd.,M.Pd selaku Dosen Pengampuh Mata Kuliah Seminar Akuntansi kemudian dilanjutkan oleh Prof.Dr.H.Thamrin Tahir.,M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi UNM.

Sesi penyampaian materi diberikan oleh Ahyar Muawwal (Founder & CEO WASDLABS.COM) sebagai pemateri pertama, Adryan Purwanto (Owner Yotta), dan Zainuddin (Kabid Pengembangan Pemberdayaan Usaha Kecil Mikro dan Koperasi). Sesi tersebut menjadi momen yang ditunggu peserta.

Dengan gaya penyampaian materi masing-masing, setiap pemateri menyampaikan langkah-langkah menjadi entrepreuner yang handal dalam membangun usaha.

Menarik untuk Anda:

“Dalam membangun usaha untuk menjadi entrepreneur dibutuhkan 6M, yakni mendapat dukungan keluarga, memiliki visi misi, mengetahui administrasi, mengelola keuangan, mengolah modal,” ujar Zainuddin dalam penyampaian materinya.

Menjawab salah satu pertanyaan peserta, Adryan selaku pemateri memberikan saran bagi para calon entrepreneur untuk fokus pada satu usaha dan selalu berinovasi mengikuti tren, dan harus menentukan mindset yakni apakah jadi pedagang atau pebisnis.

Citizen Reporter : Nurhas Sasmiranda

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tak Hanya Salurkan Bantuan, Rektor Unibos Juga Beri Keringanan Biaya Pendidikan Untuk Mahasiswa Sulbar

Civitas Akademika Polbangtan Gowa Salurkan Bantuan ke Korban Bencana Gempa Sulawesi Barat

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar