Mahasiswa KKN Reguler UNM Gelar Seminar Program Kerja  di Desa Tonyaman Polewali Mandar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Polewali Mandar –Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler angkatan XLII Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan seminar program kerja di Aula Kantor Desa Tonyaman, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu 18 Maret 2020.

Kegiatan ini dilaksanakan setelah sebelumnya telah dilakukan penyambutan dan penerimaan di Kantor Kecamatan Binuang.

Pada seminar program kerja ini dipaparkan enam program kerja oleh Mahasiswa KKN Reguler Angkatan XLII yang akan dilaksanakan, meliputi tiga program kerja utama serta tiga program tambahan. Program kerja tersebut diusung oleh mahasiswa KKN Reguler setelah dilakukan observasi di Desa Tonyaman selama satu pekan.

Sejumlah program kerja yang akan dilakukan oleh mahasiswa selama berada di lokasi KKN seperti, Bakti Sosial (Baksos), edukasi sekolah dasar, sunset edukasi, senam mingguan, seminar lingkungan hidup, serta festival ramadhan.

Kepala Desa Tonyaman, Nursan, dalam sambutannya berharap semoga mahasiswa KKN UNM Desa Tonyaman dapat menjalankan program kerjanya dengan baik dan tepat sasaran.

“Kami masyarakat Tonyaman sangat berharap semoga adik-adik mahasiswa bisa betah tinggal di desa ini dan dapat menjalankan program kerjanya dengan baik,” harap Nursan.

Baca juga:

Selain itu, Bintara Pembina Desa (Babinsa), H. Munir, juga menambahkan agar mahasiswa KKN UNM dapat bersinergi dengan masyarakat.

“Mahasiswa KKN UNM harus bersinergi dengan masyarakat sebagai perwujudan tri dharma perguruan tinggi dan pengabdian kepada masyarakat serta pembelajaran bagi adik mahasiswa khususnya,” tambah Munir.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Komentar

Rekomendasi

BBKSDA Sulsel Gelar Webinar Meretas Jalan Satwa Liar Kembali ke Alam Dimasa Pandemi

Cek Fakta, Sempat Viral di Medsos Ini Akhirnya

Objek Wisata Mangrove Lantebung di Lirik Prof Yusran

Menteri LHK: Pemda Berperan Penting Atasi Perubahan Iklim

Diskusi Internasional, Menteri Siti Bicara Peran Penting Pemda Atasi Perubahan Iklim

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar