Gempa 6,7 SR Guncang Kabupaten Malang Jatim, Warga Berhamburan

Terkini.id, Jatim – Gempa bumi bermagnitudo 6,7 Skala Richter terjadi di Propinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Malang, Sabtu 10 April 2021 yang membuat warga berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Berdasarkan informasi dari keterangan BMKG, telah terjadi gempa bumi dengan parameter sementara kekuatan gempa 6,7 SR terjadi 10 April 2021, pukul 14:00:16 WIB pada, Lok:8.95 LS, 112.48 BT (90 km BaratDaya KAB-MALANG-JATIM).

Akibat gempa ini, sejumlah warga merasakan getaran dengan suara gemuruh yang besar sehingga menyebabkan mereka berhamburan keluar rumah.

Baca Juga: BMKG Ungkap Sejumlah Penyebab Ribuan Rumah Rusak Saat Gempa Malang,...

Salah satunya warga kota Malang, Nikmah di bilangan Jalan Mayjen Haryono, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang mengaku merasakan getaran gempa yang baru saja terjadi di Jawa Timur itu. Gempa  dirasakan pukul 14.00-14.03 WIB.

“Saya lagi di lantai dua kerja tugas kuliah. 
Posisi meja goyang-goyang, bergetar. Tetangga-tetanggaku juga pada keluar rumah karena ketakutan,” bebernya.

Baca Juga: Tertimpa Batu, Ustaz NU dan Istrinya Meninggal dalam Gempa Bumi...

Presiden Komunitas Jurnalis Berhijab itu juga mengaku kondisi saat ini di lokasinya sudah aman. 

“Alhamdulillah di tempatku belum ada kerusakan, hanya getaran keras. Bahkan kasur di kamar ummiku juga bergeser,” terangnya. 

BMKG mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. BMKG juga mencatat pusat gempa berada di kedalaman 25 kilometer dan tidak berpotensi tsunami.

Bagikan