Genjot Ekonomi, BRI Siapkan Anggaran Senilai Rp14 Triliun untuk Sulsel

Terkini.id, Bantaeng – Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyediakan anggaran sebesar Rp14 triliun untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulawesi Selatan.

Hal tersebut disampaikan langsung Direktur Jaringan dan Layanan BRI Pusat, Ahmad Solichin Lutfjyanto, pada acara peresmian gedung baru BRI Cabang Bantaeng, Senin, 9 Maret 2020.

Ahmad Solichin menjelaskan, anggaran tersebut sengaja disediakan khusus untuk mendukung perekonomian di Sulsel. Menurut dia, sebuah kemajuan harus didorong bersama-sama.

Olehnya itu, kata dia BRI dengan 400 unit kantor cabang dan pembantu di Sulsel, diyakini mampu mendorong roda perekonomian masyarakat Sulsel.

“Anggaran Rp14 triliun kita bawa ke Sulawesi Selatan dari pusat untuk mendukung perkembangan ekonomi Sulawesi Selatan lebih baik lagi,” ungkap Ahmad.

Kendati demikian, Sulawesi Selatan berada pada pertumbuhan ekonomi tertinggi secara nasional. Namun, dengan pertumbuhan ekonomi yang melejit ini tidak ada salahnya BRI hadir memberikan penguatan bagi masyarakat Sulsel di pedesaan.

“Kita siap bekerjasama dengan Pemprov Sulsel. Kami siap untuk bekerjasama dengan Pemprov Sulsel untuk membawa Sulsel menjadi lebih maju dan lebih jauh lagi,” jelas Ahmad.

Ia mengakui, Sulsel saat ini memang sudah menjadi provinsi terbaik di Indonesia. Namun, harus terus didukung dari berbagai pihak, termasuk BRI sendiri.

“Saya percaya Sulawesi Selatan adalah provinsi terbaik di Indonesia, tapi bukan berarti tidak bisa lagi untuk menjadi lebih baik lagi,” katanya.

Selain itu, Ahmad juga menyampaikan di hadapan Gubernur Sulsel, bahwa BRI di Sulsel sudah berhasil mengembangkan program kemitraan dengan masyarakat dan berhasil meningkatkan ekonomi mencapai Rp800 miliar.

Komentar

Rekomendasi

Dukung Imbauan Pemerintah, MYKO Sementara Waktu Tak Terima Acara Wedding

Begini Cara MYKO Cegah Penyebaran Covid-19 di Area Hotel

Bos XL Axiata, Allan Bonke Mengundurkan Diri di Tengah Wabah Corona

REI Minta Cicilan KPR Ditunda karena Corona, OJK: Sudah Dibuat Ketentuannya

6 Hal Ini Perlu Dilakukan UKM Menghadapi Kecemasan Ekonomi Karena Virus Corona

Indonesia Ekspor Masker Besar-besaran ke China hingga Singapura, Pantas Langka

Kabin Lebih Luas, Masyarakat Indonesia Gemari MPV Wuling Confero S

Begini Cara Indosat Ooredoo Tanggapi Wabah Virus Corona

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar