Masuk

Ngaku Masuk Dunia Politik Karena Sosok Ini, Giring Ganesha: Selalu Ada di Hati Saya!

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha belum lama ini mengungkapkan alasannya terjung kedunia politik.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa hari terakhir, namanya menjadi sorotan lantaran kerap kali ‘menyarang’ Anies Baswedan berkaitan dengan sikap politiknya.

Lantas hal tersebut, para pengurus DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring menyampaikan apresiasi terhadap kepemimpinan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

Hal tersebut disampaikan Ketum PSI Giring Ganesha melalui keterangan resmi.

Gus Dur selalu ada di hati saya. Itu sebabnya dalam banyak pidato dan kesempatan, saya selalu bilang, dari rahim PSI akan lahir Gus Dur Gus Dur baru,” kata Giring.

Selain dari itu, Giring mengaku, Gus Dur menjadi alasan baginya untuk masuk ke dunia politik. Menurut dia, Gus Dur membangun toleransi dan menghapus diskriminasi, sehingga hal itulah yang sekarang dia perjuangkan di PSI.

Baca Juga: Kantor DPW NasDem Dilempar Telur Busuk Saat Anies di Aceh, PKS: Harus Diusut

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, sosok Gus Dur tidak pernah mencari aman, melainkan selalu pasang badan membela rakyat tertindas. Dikutip Terkini.id dari Populis. Sabtu, 10 September 2022.

“Melawan arus dengan gagah berani untuk membela kaum yang lemah dan tertindas; meskipun harus menerima hujatan dari orang banyak,” kata Grace.

Dia menambahkan Gus Dur juga menetapkan kebijakan yang dapat membuat masyarakat etnis Cina menjadi sejajar dengan rakyat lain di Tanah Air, yakni mencabut larangan perayaan kebudayaan Tahun Baru Cinaatau Imlek.

“Gus Dur juga menganjurkan kaum lemah dan tertindas untuk melawan perlakuan diskriminatif, tidak diam saja,” katanya.

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

Apresiasi dan testimoni yang disampaikan para pengurus PSI itu berkaitan dengan HUT Gus Dur pada 7 September 2022.

Sementara itu, Putri Gus Dur, Yenny Zannuba Wahid menanggapi apresiasi para pengurus PSI tersebut dengan membagikan ulang unggahan video itu di akun media sosial miliknya.

“Thanks, dear. Semoga kita selalu meneladani,” ujar Yenny.