Makassar Terkini
Masuk

Gowa Raih Penghargaan Akselarasi Capaian Kinerja Pembangunan dari Pemprov

Terkini.id, Gowa – Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Provinsi Sulawesi Selatan di Phinisi Balroom Hotel Claro Makassar, Rabu 30 Maret 2022. 

Pada kesempatan tersebut Gowa berhasil meraih penghargaan Harapan I sebagai Akselerasi Pencapaian Kinerja Pembangunan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018-2021 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. 

Atas capaian itu, Wabup Gowa ini mengaku bangga dan mengapresiasi penghargaan yang diterimanya. 

Menurutnya hal ini berkat kerjasama semua pihak dalam mencapai kinerja pembangunan yang telah direncanakan tahun 2018-2021. 

“Hari ini kita mengikuti Musrenbang Provinsi sebagai salah satu tahapan dari proses Musrenbang yang dimulai dari desa/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten hingga provinsi,”tuturnya.

“Alhamdulillah Gowa juga mendapatkan penghargaan upaya pencapaian indikator pembangunan. Penghargaan ini tentu berkat kerja-kerja seluruh pihak dan komunikasi yang selalu terjalin salam menyelesaikan rencana pembangunan yang ada,”sambungnya. 

Ia berharap kinerja yang baik itu bisa ditingkatkan salah satunya dengan membuat perencanaan yang lebih baik lagi dan bermuara terhadap kesejahteraan masyarakat. 

“Jadi Musrenbang provinsi ini akan menerima seluruh masukan hasil dari Musrenbang kabupaten yang disesuaikan dengan program provinsi. Semoga melalui kegiatan ini perencanaan semakin baik lagi karena sangat berkontribusi dalam pencapaian target pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” jelas Abd Rauf. 

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan pemenang penghargaan yang diberikan kepada beberapa kabupaten/kota telah dilakukan penilaian sebelumnya dengan beberapa tahap yang melibatkan tim independen. 

“Hari ini Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan beberapa penghargaan dengan kriteria keterkaitan, ke konstituan, kedalaman, pencapaian, inovasi dan kesesuaian RKPD sehingga para pemenang telah dinilai oleh tim independen,” katanya.