Grab Luncurkan Program ‘Terus Usaha di Makassar’, Ansar: Sangat Membantu UMKM

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M. Ansar

Terkini.id, Makassar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar M. Ansar menilai peluncuran program #TerusUsaha di Makassar dari Grab sangat membantu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM.

Terlebih, kata Ansar, pandemi Covid-19 dalam beberapa bulan ini sudah memberi dampak kepada pelaku usaha, khususnya mikro dan kecil.

Namun, Pemerintah Kota Makassar sudah mengusulkan adanya bantuan dana langsung untuk menjaga usaha mereka tetap berjalan.

Pemerintah Kota Makassar sedang menyiapkan program penjualan digital untuk pedagang supaya mereka tidak berkumpul di pasar,” kata Ansar dalam Webinar #TerusUsaha bersama Grab, Kamis, 13 Agustus 2020.

Selain bantuan dan stimulus lainnya, Ansar menyebut perlu ada langkah nyata lain yang dapat mampu memberikan jaminan usaha para pelaku UMKM.

Menarik untuk Anda:

Dalam lingkup internal, pemerintah juga telah mengusulkan layanan E-order agar setiap karyawan bisa memesan makanan favorit mereka setiap hari dengan bantuan dari Grab juga,” ujar Ansar.

Hal itu, kata dia, akan membantu para UMKM utamanya di bidang kuliner agar tetap mendapatkan pesanan setiap harinya.

“Saya sangat mengapresiasi teknologi digitalisasi yang dihadirkan oleh Grab di Makassar,” ujar Ansar.

“Jadi pelaku UMKM pun akan lebih dekat dengan konsumen yang akhirnya akan dapat meningkatkan penjualan mereka untuk terus bertahan,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Senam Bersama Warga Kelurahan Pai, Danny: Dulu Saya Selalu di Sini

Danny Pomanto Berbagi Tips Ihwal Kebugaran Tubuh di Tengah Pandemi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar