Grabfood Berkomitmen Kurangi Sampah Plastik di Makassar

Grabfood Berkomitmen Kurangi Sampah Plastik di Makassar

Terkini.id, Makassar – Head Of Marketing Grabfood Area Sulawesi Herisiswanto mengatakan, pihaknya tengah melakukan proyek percontohan (pilot project) terhadap beberapa penjual (merchant) Grabfood untuk mengurangi sampah plastik di Kota Makassar.

“Penggunaan sampah plastik dimulai dari merchant-merchant untuk memberi edukasi kepada masyarakat agar mengurangi penggunaan sampah plastik,” kata dia saat ditemui di Hotel Novotel, Sabtu, 14 September 2019.

Hal itu ia sampaikan saat Grabfood menggelar merchant gathering. Herisiswanto mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kota untuk mengurangi sampah plastik melalui Grabfood Makassar.

Menurutnya, sebagai langkah awal, pihaknya berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik lantaran telah menimbulkan kerusakan bagi lingkungan.

“Mulai mengurangi plastik dan menggunakan plastik yang berbahan ramah lingkungan,” paparnya.

Sekitar 30-50 merchant, kata dia, tengah berkomitmen menjadi proyek percontohan di Kota Makassar. Ia mengatakan antusiasme merchant untuk terlibat dalam mengurangi sampah plastik sangat tinggi.

“Mereka tertarik dan bertanya plastik yang ramah lingkungan itu seperti apa,” ungkapnya.

Kendati begitu, ia mengakui bahwa memang hal itu menjadi sesuatu yang baru bagi merchant. Melalui kegiatan ini, kat dia, ia gunakan untuk memberi edukasi agar jumlah sampah plastik bisa dikurangi (reduse).

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid mengatatakan telah menandatangani kesepakatan dengan Grabfood untuk me-reduse penggunaan sampah plastik.

“Kita tau Grabfood paling banyak menggunakan sampah plastik. Bagaimana penggunaan plastik agar lebih ramah lingkungan,” ungkapnya.

Selain itu, Maya, sapaanya, mengatakan perusahaan yang mengolah plastik ramah lingkungan turut hadir untuk memberi pemahaman kepada merchant-merchant Grabfood.

“Kita harap kegiatan seperti ini mengurangi sampah plastik di Kota Makassar dan bergerak secara masif,” pungkasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Mahasiswa Unhas Juara 1 Lomba Foto di Bali

Terkini.id, Bali - Mahasiswa Departemen Tekni Kelautan Fakultas Teknik, Muhammad Alif Alim Arifiki menjadi pemenang dalam lomba Jambore Fotografi Mahasiswa Indonesia XII Tahun 2019