Greysia Polii: Terima Kasih Pemerintah Indonesia yang Telah Berikan Vaksin Covid-19 kepada Kami

Terkini.id, Jakarta – Greysia Polii: terima kasih pemerintah Indonesia yang telah berikan vaksin Covid-19 kepada kami. Guna mengeradikasi atau memerangi pandemi Covid-19, pemerintah tengah giat melakukan vaksinasi.

Hal itu dapat dilihat dari program sejuta vaksin per hari yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bagi seluruh masyarakat di Tanah Air belum lama ini.

Pengadaan dan stok vaksin juga menjadi prioritas stakeholder, baik pemangku kepentingan dalam pemerintahan maupun berbagai komunal terkait, saat ini juga sudah menjadi tujuan esensial demi kemaslahatan rakyat dan negara.

Baca Juga: Angka Covid-19 Turun Drastis, John Hopkins University Sebut Indonesia Terbaik

Kendati demikian, kesadaran sebagian masyarakat terhadap vaksinasi masih terganjal isu tak sedap seperti hoaks dan berita-berita miring soal efikasi vaksin. Dalam beberapa narasi dari para influencer dan pegiat media sosial, salah satu hoaks terberat yang dihadapi pemerintah dalam menyukseskan vaksinasi adalah berita tentang konspirasi vaksin.

Meskipun dibombardir suara sumbang para anti vaksin yang biasanya bercokol di media-media sosial, namun saat ini keniscayaan terhadap vaksin dan program vaksinasi lebih mendominasi masyarakat. Hal itu dapat dilihat dari antusias warga Indonesia di berbagai daerah untuk dapat segera divaksin.

Baca Juga: Duh, Pertentangan Terhadap Vaksin Covid-19 di Amerika Serikat Semakin Keras

Semringah optimistis terhadap vaksinasi itu juga dapat dilihat dari apa yang dilakukan atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii.

Seperti diketahui, kemarin Senin 2 Agustus 2021, istri dari pengusaha berlian Felix Djimin itu, bersama Apriyani Rahayu sukses merebut medali emas usai menaklukkan pasangan China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan di nomor ganda putri cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Prestasi tersebut yang diraih Greysia dan Apriyani, sekaligus tercatat sebagai emas pertama bagi kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Waduh, Virus Corona Ini Diklaim Lebih Berbahaya dari Varian Delta...

Mengutip akun Instagramnya, @greyspolii bercentang biru alias terverifikasi, ia mengunggah video pendek terkait vaksinasi yang dilakukannya. Video itu diposting pada 26 Februari 2021 lalu, dengan menyorot aktivitas penyuntikan vaksin oleh petugas kesehatan di Istora Senayan.

Menyertai unggahan video pendeknya pula, ia menuliskan komentar dedikatif dan apresiasi terhadap pihak-pihak yang dianggapnya sudah berjasa bagi negara, khususnya dalam program vaksinasi itu.

Berikut tulisan Greysia Poli yang dikutip langsung Terkini.id, Minggu 3 Agustus 2021 dari akun Instagramnya:

To me, so many histories have been made here, at Istora Senayan. Today, it has witnessed yet another history; the Covid-19 vaccination.

Terimakasih buat pemerintah Indonesia yang telah memberikan vaksin Covid-19 kepada kami sebagian atlet-atlet Indonesia serta official disaksikan oleh Bapak Wakil Presiden @kyai_marufamin @wapresri.go.id dan Bapak Mentri Olahraga dan juga beberapa pemimpin Indonesia. @dkijakarta @kemenpora @kemenkes_ri @badminton.ina @jokowi.

Sejatinya, Greysia Polii tidak sendiri. Ratusan, bahkan ribuan tokoh masyarakat dan publik juga melakukan hal yang sama. Vaksinasi adalah keniscayaan demi mereduksi virus corona, sekaligus menjadi landasan guna memperkuat mandat penerapan protokol kesehatan 5M yang gencar digemakan pemerintah.

Akronim 5M yang dimaksud adalah memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak aman, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Bagikan