Gubernur Ingin Pengurusan Paspor Bisa di Kantor Disbudpar Sulsel

Pejabat Sekda Sulsel Ashari F Radjamilo pada Rapat Koordinasi Tekbis dalam rangka Pelaporan Aksi Hak Asasi Manusia Daerah Tahun 2018 dan Capaian Atas Indikator Hak Asasi Manusia Tahun 2017/2018 di Provinsi Sulsel, yang digelar di Hotel Arya Duta Makassar, Kamis 7 Februari 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah berkeinginan agar pengurusan paspor dapat dibuat di Kantor Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulsel.

Hal itu diutarakan oleh Pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Ashari F Radjamilo pada Rapat Koordinasi Tekbis dalam rangka Pelaporan Aksi Hak Asasi Manusia Daerah Tahun 2018 dan Capaian Atas Indikator Hak Asasi Manusia Tahun 2017/2018 di Provinsi Sulsel, yang digelar di Hotel Arya Duta Makassar, Kamis 7 Februari 2019.

“Ini keinginan bapak gubernur, beliau menyediakan satu ruangan di Kantor Dinas Pariwisata Sulsel. Beliau berkeinginan agar seluruh himpunan pariwisata menyangkut masalah ASITA itu bisa berkantor di situ,” kata Ashari.

Ashari menambahkan, langkah tersebut dilakukan agar mempermudah masyarakat dalam hal pengurusan paspor.

“Beliau berkeinginan untuk ditindaklanjuti, itu pesan beliau kepada saya, tadi sebelum datang ke tempat ini,” sebutnya.

Pada rapat teknis, turut hadir yakni, HAM Kementerian Hukum dan HAM RI Muallim Abdi, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulsel Iman Suyudi dan Direktur Kerjasama Direktorat Jenderal HAM Bambang Iriana.

Berita Terkait