Gubernur Siapkan Pesawat Hercules Jemput TKI Asal Sulsel di Kalimantan Barat

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah.

Terkini.id — Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah akan menyiapkan pesawat hercules untuk penjemputan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Sulsel di Pontianak, Kalimantan Barat. 

Pesawat hercules tersebut milik TNI AU. Untuk penjemputan sebanyak 61 TKI asal Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku telah berkoordinasi dengan pemerintah Kalimantan Barat agar segera dilakukan tes swab terlebih dahulu sebelum dilakukan penjemputan. 

“Jadi itu kita sudah bicara dengan Kadis Kesehatan Kalimantan Barat. Saya minta di swab dan PCR dan kami juga sudah berkoordinasi dengan angkatan udara nanti kami akan jemput pakai Hercules,” ungkap Nurdin Abdullah, usai rapat koordinasi persiapan Sulsel menuju new normal, di Posko Covid-19, Balai Manunggal Makassar, Kamis 28 Mei 2020. 

“Makanya kita swab dulu supaya kita bisa mengambil langkah apa yang harus dilakukan setelah mereka tiba di Sulsel. Kita tidak ingin menjadi klaster baru,” tambahnya. 

Mengenai kapan waktu penjemputan, kata Mantan Bupati Bantaeng dua periode ini, masih menunggu hasil uji laboratorium keluar baru dilakukan penjemputan. Sementara untuk jumlah TKI asal Sulsel sebanyak 61 orang. 

Menarik untuk Anda:

“Setelah melakukan swab (jadwal penjemputan), makanya saya minta Kadis Kesehatan Kalimantan Barat supaya minta tolong segera. Kebetulan swabnya harus di uji Jakarta, mereka nggak punya laboratorium sendiri,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

DPRD Sulsel Minta Pemkot Massifkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19

Gubernur Sulsel Motivasi Peserta KKN Unhas Tematik Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar