Gubernur Sulsel Ajak Pemuda Selesaikan Masalah dengan Dialog Bukan di Jalan

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah memimpin upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun, di lapangan upacara rumah jabatan gubernur, Jalan Jendral Sudirman Makassar, Senin 28 Oktober 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah mengajak seluruh pemuda untuk mengedepankan penyelesaian masalah dengan berdialog bukan di jalanan.

Sebab, pada momentum hari Sumpah Pemuda yang ke 91 ini menjadi momentum untuk meninggalkan segala sesuatu langkah yang bisa mencoreng nama baik anak muda di bangsa ini, lebih-lebih untuk Sulawesi Selatan.

“Saya kira makna dari sumpah pemuda ini, bersatu padu kita tinggalkan semua hal-hal yang mencoreng nama baik bangsa, tentu kita juga inginkan apapun perbedaan yang ada, apapun kesalahan-kesalahan yang dianggap merugikan bangsa, mari kita duduk bersama kita selesaikan dengan dialog bukan kita menyelesaikan di jalan, tapi kita selesaikan dalam bentuk dialog supaya ada solusi,” jelas Prof NA usai upacara Hari Sumpah Pemuda, di Rujab Gubernur Sulsel, Senin 28 Oktober 2019.

Namun, yang paling penting sekali untuk selalu Pemuda Indonesia khususnya Sulsel harus betul-betul menciptakan kolaborasi dengan baik supaya bisa menjaga nama baik Sulsel, Indonesia secara umum.

“Saya kira kunci dari segala peringatan termasuk hari Sumpah Pemuda kita berharap kolaborasi sinergitas kita bangun bersama kalau kita bercerei berai kita menjadi bangsa yang lemah, tapi kalau kita bersatu terus kita bangun kebersamaan gotong royong kita hidupkan, para pemuda bersinergi Insyaallah cita bangsa ini akan kita wujudkan,” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Untuk itu, Indonesia saat ini selain akan menghadapi bonus demografi, namu Pemuda di Indonesia harus betul-betul menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan dengan wawancara dan potensi.

“Kita harus menyadari bahwa satu keunggulan Indonesia adalah kita akan mendapatkan bonus demografi umur produktif oleh karena itu kita berharap para pemuda untuk betul-betul terus meningkatkan skill, wawasan, jaringan, karena hanya itu yang bisa menjadi tantangan masa depan kita,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Musyawarah Provinsi VII Kadin Sulsel Bakal Digelar di Bira Bulukumba

Enrekang Dapat Bantuan Keuangan Rp54,7 Miliar Dari Pemprov Sulsel

Ini Kado Dari Gubernur Sulsel Untuk HUT Pinrang Ke-60 Tahun

Unhas Sidrap Terima Mahasiswa Baru 2020

KNPI Sulsel Siap Gelar Pelantikan Pengurus, Ini Jadwalnya

Resmi Dilantik, FKPT Sulsel Siap Bersinergi dengan BNPT

Gubernur Sulsel Sebut Kabupaten Sidrap Bakal Menjadi Lumbung Pangan Dunia

Kado Spesial HUT Sidrap Ke-676, Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan Rp45,3 Miliar

Parade Kolone Senapan Brimob Polda Sulsel Pukau Peserta Upacara di Rujab Gubernur

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar