Gubernur Sulsel Pastikan Bandara Buntu Kunik Toraja bakal rampung pada bulan Desember 2019

Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah meninjau meninjau langsung proses pengerjaan proyek Bandara, Jumat 22 November 2019.

Terkini.id — Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah memastikan bahwa Bandara Udara Internasional Buntu Kunik Toraja bakal rampung pada bulan Desember 2019.

“Insyaallah Desember, 1400 meter runway tuntas. Sementara sisanya akan dilanjutkan pada tahun 2020,” kata Nurdin Abdullah, ketika meninjau langsung proses pengerjaan proyek Bandara, Jumat 22 November 2019.

Menurutnya, progres pembangunan Bandar Udara Internasional Buntu Kunik Toraja ini nilai sangat bagus, karena dikerjakan dengan cara kolaborasi baik pemerintah provinsi, kabupaten maupun pemerintah pusat.

“Jadi kita kolaborasi, ini bandara ini kolaborasi, jadi Kementerian Perhubungan membangun bandaranya terus provinsi membangun jalannya, terus kabupaten juga melebarkan akses jalan ke sini. Jadi saya kira ini wujud sinergi yang kita bangun antara pusat, provinsi, dan kabupaten,” pungkasnya.

Meski demikian namun, di sekitar ujung runway bandara masih ada bukit yang haris dipangkas.

Menarik untuk Anda:

“memang masih ada beberapa bukit yang tahun depan akan kita cutting (potong). Desember sih sudah bisa pendaratan awal. Tapi kita berharap biar tuntas,” pungkas Prof Nurdin Abdullah.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Gubernur Sulsel: Alhamdulillah Berhasil Mendaratkan Pesawat Kalibrasi di Toraja

Gubernur Sulsel Hadiahkan Rp 128 Miliar di HUT Ke-12 Toraja Utara

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar