Gubernur Sulsel Bagikan Seribu Bibit Mangrove di Takalar

Terkini.id – Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dan Ketua TP-PKK Sulsel, Liesty F Nurdin membagikan bibit mangrove, di Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar sebagai bagian kegiatan dari HUT Tagana Ke-17, Selasa 23 Febuari 2021.

Kegiatan itu juga dihadiri langsung Kadis Sosial Pemprov Sulsel. Sebanyak seribu bibit mangrove dibagikan untuk ditanam.

“Hari ini berbagai rangkaian acara yang pertama adalah penanaman 1.000 mangrove di Galesong ini, yang kedua adalah penyerahan bantuan sembako dari Dinas Sosial provinsi Sulawesi Selatan,” ungkap Prof Nurdin Abdullah.

Ia menjelaskan, dengan adanya cuaca ekstrem ini tentunya hampir semua nelayan belum bisa untuk melaut.

Mungkin Anda menyukai ini:

“Oleh karena itu saya kira kita tentu berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan pandemi selesai. Cuaca juga sudah kembali normal sehingga kita bisa melaut kembali,” tuturnya.

Baca Juga: Gubernur Resmikan Amphi Theatre Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga Tahap...

“Hari ini kita hadir untuk sedikit meringankan beban masyarakat Galesong. Jadi Dinas Sosial Provinsi hari ini membawa sembako menyambung hidup kota. Iya tentu saya selaku Gubernur dan Pak Bupati Takalar akan terus memantau kondisi ini dan Insyaallah pemerintah akan hadir bersama-sama kita semua,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Sulawesi Selatan, Gemala Faoza, mengaku, kegiatan hari ulang tahun Tagana kali ini sangat berarti dan sangat membanggakan bagi anggota Tagana Sulawesi Selatan.

Karena pertama kalinya di hadiri Gubernur Sulawesi Selatan sekalu pembinaan utama Tagana Sulsel dan hadir juga Ketua TP-PKK Sulsel.

Baca Juga: Kadis Perindustrian Laporkan Rencana Lelang Mesin Pemintal Sutra untuk Soppeng...

“Izinkan kami mewakili seluruh anggota Tagana Sulawesi Selatan, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak dan ibu,” ungkapnya.

“Izinkan kami melaporkan kepada bapak Gubernur dalam menghadapi cuaca ekstrem saat ini. Kami Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan melakukan upaya sejak dini dalam menghadapi cuaca ekstrem tersebut, kesiapan logistik di masing-masing kabupaten kota sudah kami distribusikan,” tutupnya.

Bagikan