Makassar Terkini
Masuk

Gus Umar Kritik Pedas Megawati: Akhir-Akhir Ini Ibu Makin Gak Punya Empati

Terkini.id, Jakarta – Tokoh Nahdlatul Ulama (NU), Umar Hasibuan atau disapa Gus Umar menyoroti anggaran renovasi ruang kerja Megawati selaku Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) sebesar Rp 6,1 miliar.

Menurut Gus Umar, seharusnya Megawati menolak rencana tersebut. Apalagi memakai uang rakyat sebesar Rp6 Miliar.

“Mustinya sebagai ketum yang jualan wong cilik menolak ruangan kerja dari duit rakyat sebesar 6 M,”tulis Gus Umar di Twitter, Senin, 18 Juli 2022.

Pasalnya, uang sebesar itu seharusnya diberikan kepada rakyat yang membutuhkan. Apalagi Megawati sebagai ketua Partai PDIP yang dikenal dengan partai wong cilik.

Kata Gus Umar, Megawati seakan-akan kehilangan empati kepada masyarakat luas. Uang rakyat dipakai untuk memperbaiki ruangan yang tidak terlalu mendesak.

“Kenapa ya akhir-akhir ini ibu itu makin gak punya empati,”pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) akan merenovasi ruang kerja Dewan Pengarah BRIN di lantai 2 Gedung BJ Habibie, di Jalan Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Untuk proyek renovasi itu BRIN menyiapkan anggaran hingga Rp6,1 miliar, termasuk biaya renovasi kamar tidur Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN.

”Perlu saya informasikan, biaya 6,1 miliar adalah biaya renovasi seluruh lantai 2 yang sebelumnya merupakan ruang kerja eks Kepala BPPT,” kata Plt Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan (BKPUK) BRIN, Driszal Fryantoni seperti dikutip Tribun Banten Senin 18 Juli 2022.