Masuk

Kritik JK yang Ngotot Dukung Anies Baswedan, Habib Kribo: Apa yang Mau Dibanggakan, Semua Janjinya Nol

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Jusuf Kalla (JK) ngotot mendukung Anies Baswedan menjadi calon pesiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Atas pernyataan tersebut,  Habib Zein Assegaf alias Habib Kribo merasa bingung atas pemikiran JK tersebut.

Menurutnya, sebagai mantan wakil presiden era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo harusnya Jusuf Kalla bisa menilai kinerja Anies di DKI Jakarta sebagai Gubernur.

Baca Juga: Habib Kribo Sebut 212 Baru Lahir Kemarin, Ruhut Sitompul: Kalaulah Semua Habib Seperti Ini!

“Jusuf Kalla, kenapa kok anda harus tunduk kepada Anies, bawa ke sana kemari Anies,” katanya di kanal Youtube pribadinya, dilihat pada Jumat 15 Juli 2022.

“Bapak wakil presiden. Kok dari awal Anies, Anies ini apa yang mau bapak banggakan, sebutkan Anies prestasi. Megang DKI aja semua janjinya nol. DP nol, naturalisasi nol, Ok-Oce nol, apa yang nggak, nol semua,” jelasnya.

Adapun saat ini Anies dan pendukungnya membanggakan event Formula E yang sukses digelar di kawasan Ancol pada awal Juni 2022 lalu. 

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

Menurutnya, Formula E bukan bagian dari janji kampanye Anies, sehingga tidak ada yang perlu dibanggakan.

“Dipaksakan dengan formula e yang bukan janjinya. Cuma balapan sehari ngabisin duit ratusan miliar,” ujarnya.

Selanjutnya Kribo curiga Jusuf Kalla ngotot mendukung Anies Baswedan menjadi Capres di 2024 hanya untuk kepentingan pribadi.

“Kenapa bapak seorang manajerial seorang wakil presiden kok bapak mengelu-elukan anies orang yang bagi saya tuh gagal memimpin,” ungkapnya.