Masuk

Habib Zein Assegaf: PKS Sarang Salafi, Jangan Bersahabat dengan Mereka

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan pendakwah Habib Zein Assegaf menyebut Partai Keadilan Sejahtera atau PKS kemungkinan adalah sarang Salafi, viral di media sosial.

Video Habib Zein Assegaf sebut PKS sarang salafi itu viral usai diunggah pengguna Twitter HASapardan, seperti dilihat pada Senin 21 Maret 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengatakan Zein Assegaf atau akrab disapa Habib Kribo menyebut PKS dan HTI sarang kaum Islam yang membawa kerusakan di muka bumi.

Baca Juga: Sempat Ditawari Gabung di Koalisi KIB, PKS Tetap Milih Bersama Nasdem dan Demokrat

“Ngeriiik Habib Kribo sebut PKS dan HTI sarang kaum islam yang membawa kerusakan di muka bumi,” cuit netizen HASapardan.

Selain itu, netizen tersebut juga mengutip ulang pernyataan Zein Assegaf dalam video itu yang menyebut PKS kecil tapi solid.

“Mereka kecil tapi solit. Kita yang besar lengah pada mereka. Jangan berdamai pada mereka. Berikut lebih lengkap dari Beliau,” tuturnya.

Baca Juga: Soal Demo GNPR, Habib Kribo: Budak Jalanan Bertopeng Agama

Dilihat dari video itu, tampak awalnya Habib Zein Asaegaf meminta umat Islam jangan bersahabat dengan Muslim yang hanya membawa kerusakan.

“Jadi di Alquran itu jangan anda berdamai dan bersahabat dengan Muslim yang mereka ini merusak,” ujar Habib Zein.

Ia pun menegaskan, Alquran telah melarang umat Islam bersahabat dengan orang-orang yang membawa kerusakan itu apapun agamanya.

“Jadi bukan agama aja, yang dilarang Alquran tidak boleh bersahabat sama orang yang orang itu akan membawa kerusakan. Mau agamanya apapun terserah,” tegasnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Semeja dengan Para Elite Partai di Nikahan Anak Ketua Majelis Syuro PKS

Zein Assegaf pun membeberkan orang-orang yang ia maksud itu yakni kaum Islam yang berpaham Salafi.

“Siapa ini saya bilang? Yah ini Salafi ini. Mereka ini hidup ada duitnya dari Arab. Gak ada duitnya? Binatang aja gak mau ikut Salafi,” ungkapnya.

Menurut Habib Zein Assegaf, organisasi di Indonesia yang menjadi sarang salafi itu yakni kemungkinan di antaranya adalah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan PKS.

“Siapa lagi tuh? Yah bisa jadi HTI, bisa jadi PKS, itu sarang mereka. Mereka kecil, tapi mereka solid,” ujarnya.