Masuk

Khawatir Anies Presiden, Habib Zein Assegaf: Bisa Hancur Negeri Ini

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Sebuah video yang memperlihatkan dzurriyah nabi Habib Zein Assegaf mengaku khawatir jikalau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi Presiden Indonesia, viral di media sosial.

Video Habib Zein Assegaf mengaku khawatir jika Anies Baswedan menjadi Presiden itu viral usai diunggah pengguna Twitter Tukangrosok_, seperti dilihat pada Rabu 4 Mei 2022.

Dalam narasi cuitannya, netizen itu mengaku setuju dengan pernyataan Habib Zein Assegaf dalam video unggahannya tersebut.

Baca Juga: Soal Demo GNPR, Habib Kribo: Budak Jalanan Bertopeng Agama

“Setuju Mbib HabibKribo_Zen. Gue tetep ikut Pak Dhe jokowi, InsyaAlloh Ganjar Andika yg menjadi pilihan beliau,” cuit netizen Tukangrosok_.

Dilihat dari video itu, Habib Zein Assegaf mengaku khawatir jika Anies Baswedan menjadi presiden. Sebab, menurutnya negeri ini akan hancur di bawah kepemimpinan mantan Mendikbud RI itu.

“Jujur, saya takut dengan Anies kalau jadi presiden. Hancur negeri ini, pecah NKRI, akan dijual negeri ini,” ujar Zein Assegaf.

Baca Juga: Ade Armando Sebut Suara Minoritas Menjadi Penentu Pilpres 2024

Selain itu, kata Zein, jika Anies menjadi presiden maka gerakan-gerakan radikal akan tumbuh subur di Indonesia.

“Gerakan-gerakan radikal ini, bawa agama akan tumbuh subur,” tutur pria yang akrab disapa Habib Kribo itu.

Oleh karena itu, Habib Zein mengimbau kepada masyarakat jika hendak memilih presiden selanjutnya maka pilihlah calon yang didukung oleh Jokowi.

“Besok kalau anda mau pilih presiden, pilih yang dukung Jokowi. Istilahnya kalau di zaman Nabi, kita-kita yang awam ini, kita ikut orang yang bener. Siapa sekarang kita punya orang bener? Siapa kita punya presiden yang terbaik? Adalah Jokowi,” jelasnya.

Baca Juga: Anies Disebut Layak Jadi Presiden, Rocky Gerung: Kalau Tidak Ada Prestasi, Nggak Ada yang Dukung Dia

Lebih lanjut, Habib Zein Assegaf pun meminta masyarakat bersatu untuk memilih sosok yang didukung Jokowi di 2024 dan bukannya Anies Baswedan.

“Jadi besok di 2024, kita pilih siapa yang didukung oleh Jokowi. Kita bersatu. Untuk apa? Untuk melawan mereka-mereka ini,” ujarnya.