Masuk

Isu Anies Baswedan Jadi Presiden 2024, Zein Kribo: ‘Hancur Negeri Ini, Pecah NKRI’

Komentar

Terkini.id,Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali menjadi perbincangan di dunia maya.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini digadang-gadang oleh masyarakat untuk menjadi presiden 2024 menurut beberapa lembaga survei. 

Isu Anies Baswedan yang diharapakan jadi presiden tahun 2024 ini kemudian ditanggapi oleh Habib Zein Assegaf atau akrab dipanggil Zein Kribo. 

Baca Juga: Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

Dilansir dari suara.com, Zein Kribo dalam video yang diunggah oleh akun twitter @ruhutsitompul pada Kamis, 5 Mei 2022 tersebut mengatakan bahwa bila Anies Baswedan menjadi presiden bisa hancur negeri ini. 

“Jujur saya takut dengan Anies kalau jadi presiden, hancur negeri ini pecah NKRI akan dijual negeri ini” ucap Zein dalam video berdurasi 1 menit 5 detik tersebut. 

Zein juga menambahkan bahwa bila Anies menjadi presiden maka gerakan-gerakan radikal ini yang membawa agama akan bertumbuh subur. 

Baca Juga: Mahfud MD Beri Komentar Terkait Kunjungannya ke Semarang Bertemu Ganjar Pranowo

Saran Zein kepada masyarakat Indonesia bila ingin memilih presiden pada pemilu 2024 nanti adalah dengan melihat siapa yang akan dipilih Jokowi. 

“Bagi saya begini sajalah, besok kalau Anda ingin memilih presiden, pilih yang didukung Jokowi” tambahnya. 

Zein memberikan persamaan dengan apa yang terjadi di zaman Nabi, orang yang awam ikutin saja perkataan orang yang benar. 

Menurut Zein, orang yang benar di zaman saat ini  adalah Pak Jokowi. 

Baca Juga: Pandangan Surya Paloh: Anies Baswedan Akan Pimpin Indonesia dengan Sangat Baik

Politikus PDI-P Ruhut Sitompul yang juga mengunggah video tersebut memberikan tanggapan dalam cuitannya terhadap video Zein Kribo. 

“Aku kasih nilai 100 waspada waspada waspadalah NKRI harga mati Pancasila Ideologi Negara Indonesia tercinta yg harus terus kita lestarikan sukron Habieb Kribo MERDEKA”, tulis Ruhut Sitompul.