Hadapi Penilaian Kota Sehat dan WCD, Ini yang Dilakukan Dinas LH dan FKS

Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan bersama Forum Kota Sehat Kota Palopo menggelar Apel kebersihan

Terkini.id,Palopo – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan bersama Forum Kota Sehat Kota Palopo menggelar Apel kebersihan. Apel ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi penilaian lomba kota sehat dan World Cleanup Day (WCD) 2019 atau aksi bersih-bersih sampah dunia.

Apel yang dipimpin ketua tim penasehat forum kota sehat palopo, Firmanza itu dilaksanakan di pelataran Islamic Centre Palopo, Kelurahan Takkalala, Kecamatan Wara Selatan, Kamis, 19 September 2019.

Ketua forum kota sehat Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes., usai apel menyampaikan bahwa kegiatan tersebut, selain dalam menghadapi penilaian kota sehat di Palopo dan aksi bersih bersih dunia. Melalui kegiatan tersebut Ia juga  mengajak semua pihak menjadikan kebersihan sebagai sebuah kebutuhan.

“Kebersihan saat ini sudah menjadi kebutuhan kita semua termasuk kita yang ada dikota Palopo. Terkait penilaian lomba kota sehat, kita berharap agar bisa meraih yang terbaik minimal mempertahankan penghargaan yang telah kita raih sebelumnya,” ungkap Utiah sari Judas.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palopo, Rachmad, di kesempatan yang sama menyampaikan kalau menjaga kebersihan selain merupakan agenda rutin dinasnya,  dirinya berharap apel kebersihan akan semakin menguatkan semua pihak untuk selalu mengutamakan kebersihan  sekitar.

Ia menambahkan, apel yang dilaksanakan juga sebagai upaya menggaungkan pentingnya masalah kebersihan, apalagi kota Palopo kedepan akan menghadapi dua hal penting.

“Terkait penilaian lomba kota sehat yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 September 2019 mendatang, kemudian, selain itu ada aksi bersih- bersih sampah dunia yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 september 2019,” ungkapnya.

Ia juga berharap kedepannya sebagai penanggung jawab kebersihan,  seluruh elemen masyarakat dapat berperan aktif, berpartisipasi dalam mensukseskan program kebersihan. Baik itu menyangkut lomba kota maupun aksi bersih sampah lainnya.

Apel kebersihan tersebut  melibatkan Dinas LH, Forum Kota Sehat serta kelompok masyarakat pecinta lingkungan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Palopo

Mahasiswa Kepung DPRD Kota Palopo

Terkini.id, Palopo - Ribuan mahasiswa di Kota Palopo melakukan unjuk rasa menolak pengesahan Rancangan Undang-Undang Komisi Pemberantasan Korupsi (RUU KPK) di Kantor DPRD Kota