World Clean-up Day, Begini Ajakan Bupati Enrekang

Terkini.id, Enrekang – Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando M.Pd mengajak jajarannya agar berpartisipasi aktif, dalam World Clean-up Day (WCD) 2020.

WCD adalah gerakan sosial terbesar di dunia yang menggerakkan masyarakat di beberapa negara untuk membersihkan planet bumi.

Program global Indonesia yang diadakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, menuju Indonesia Bersih Sampah 2025.

Baca Juga: Maju di Musda Golkar Enrekang, Muslimin Bando Butuh Diskresi

Hal itu disampaikan Muslimin Bando, menyusul surat bernomor 658.1/2508/Setda/2020 tentang pelaksanaan aksi serentak bersih sampah dunia 2020, tingkat Kabupaten Enrekang.

WCD 2020 akan digelar 18 September mendatang secara serentak.

Baca Juga: Peringati Hari Bhakti Rimbawan, P3E SUMA KLHK dan Pemkab Enrekang...

Muslimin Bando mengajak para kepala organisasi perangkat daerah (OPD), para kepala sekolah, agar menggerakkan jajarannya terlibat aktif.

“Kita siap bergabung dalam aksi serentak ini, dengan melibatkan seluruh elemen yang ada,” kata Muslimin Bando, seperti dikutip Tribunenrekang.com, Jumat, 4 September 2020.

Seperti WCD sebelumnya, selain menghitung jumlah sampah yang berhasil dibersihkan, jumlah partisipan yang terlibat juga akan dihitung untuk dilaporkan ke Leader WCD.

Baca Juga: Peringati Hari Bhakti Rimbawan, P3E SUMA KLHK dan Pemkab Enrekang...

Target utamanya adalah sampah plastik yang sangat berbahaya bagi lingkungan. Para peserta WCD tingkat Enrekang diminta membersihkan drainase, irigasi, sungai, dan sekitar lingkungan rumah, usaha dan perkantoran masing-masing.

“Jangan lupa selama kegiatan agar semuanya mematuhi protokol kesehatan,” kata Muslimin Bando mengingatkan. 

Bagikan