Hadfana Firdaus, Pria yang Tendang Sesajen di Semeru Ditangkap Polisi

Terkini.id, Surabaya – Pria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru, diketahui bernama Hadfana Firdaus.

Pemuda ini dilaporkan telah ditangkap polisi. Hadfana dikabarkan tertangkap di Bantul.

“Iya betul (Hadfana tertangkap). Alhamdulillah berhasil diamankan,” ujar Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno dikutip dari detikcom, Jumat 14 Januari 2022.

Baca Juga: Kasus Hadfana Penendang Sesajen Terus Berlanjut, Kini Huni Polres Lumajang

Eka mengatakan yang melakukan penangkapan terhadap Hadfana adalah Ditreskrim Polda Jatim. “Dari Ditreskrim yang berhasil mengamankan, diback up penuh kita sama Polda Jatim,” ungkap Eka.

Eka juga membenarkan jika Hadfana ditangkap di Bantul. “Betul, masih proses sepertinya malam ini juga,” tandas Eka.

Baca Juga: Ratusan Warga Lumajang Berunjuk Rasa Tuntut Penendang Sesajen Diproses Hukum

Sebelumnya, video viral berdurasi 30 detik itu memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi berdiri lalu mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Ada dua sesajen yang terlihat yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.

Sambil menunjuk ke sesajen pria itu berkata: “Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar,” ucap pria tersebut.

Sedetik kemudian, tangan pria itu bergerak membuang sesajen buah dan menendang sesajen nasi. Kebetulan letak sesajen itu berada di atas permukaan tanah yang lebih tinggi sehingga kedua sesajen itu langsung jatuh.

Baca Juga: Ratusan Warga Lumajang Berunjuk Rasa Tuntut Penendang Sesajen Diproses Hukum

Dari informasi yang dihimpun, Hadfana diamankan di gang Dorowati, Pringgolayan, banguntapan, Bantul. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan. Hadfana ditangkap sekitar pukul 22.40 WIB

Bagikan