Makassar Terkini
Masuk

Hadir di Ruangan Vaksinasi Booster, Wali Kota Palopo Judas Amir: Abdi Negara Wajib Taati Pemerintah

Terkini.id, PalopoWali Kota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH., bersama Forkopimda Lingkup Kota Palopo menghadiri kegiatan Vaksinasi Merdeka (Booster 2) yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Wali Kota, Kamis 11 Agustus 2022.

Pelaksanaan vaksinasi di Ruang Pertemuan Ratona tersebut, nampak Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman, SH.,S.I.K.,M.T, ikut vaksin, setelah diskrining kesehatan, oleh tim Dinkes Kota Palopo.

“Sebagai abdi negara yang taat, ya wajib kita taati program pemerintah,” ujarnya.

Vaksinasi Merdeka adalah metode vaksinasi berbasis kerelawanan dan dukungan platform digital. Caranya Anda dapat datang secara langsung ke titik vaksin terdekat dari lokasi anda. Adapun Vaksinasi Merdeka ini didukung dengan platform digital yang membuat seluruh proses end-to-end menjadi transparan dan akuntabel. 

Vaksinasi merdeka bukanlah sebuah event atau program, melainkan sebuah metode, yang bertujuan menghadirkan vaksinasi yang mudah, murah dan masif. Tujuan ini dapat tercapai melalui formula kerelawanan, kepemimpinan , dan kedermawanan, yang berangkat dari jati diri bangsa Indonesia, gotong royong. Kerelawanan dari masyarakat luas untuk mewakafkan diri dan waktu, kedermawanan materi dari kalangan yang mampu serta kepemimpinan yang bahu membahu dan padu. Vaksinasi Merdeka  juga komitmen untuk menghadirkan metode vaksinasi yang selalu diperbarui hingga Indonesia merdeka dari pandemi. 

Pada kegiatan tersebut, Wali Kota menyerahkan bendera merah putih kepada para camat dan lurah untuk dibagikan kepada masyarakat, agar dikibarkan sampai 31 Agustus 2022.

“Bagikan bendera ini kepada masyarakat, agar dapat dikibarkan 1 – 31 Agustus 2022, dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.” Jelas Wali Kota.

Turut hadir Sekda Kota Palopo, Drs. H.Firmanza DP. SH.M.Si, tim vaksinasi Dinkes, dan Jajaran terkait lainnya.