Hadiri Unhas Career Expo, PT Vale Promosikan Perusahaan kepada Alumni dan Mahasiswa
Komentar

Hadiri Unhas Career Expo, PT Vale Promosikan Perusahaan kepada Alumni dan Mahasiswa

Komentar

Terkini.id, Makassar – Universitas Hasanuddin menghelat kegiatan dengan tajuk Unhas Career Expo dengan menghadirkan banyak perusahaan, salah satunya, PT Vale Indonesia Tbk di Gedung Olahraga. 

Hal itu untuk membantu alumni mendapatkan kesempatan dan informasi berkaitan dengan dunia kerja.  

“Ini kegiatan pertama dilaksanakan secara luring sejak pendemi, maka kami memang membatasi,” ujar Direktur Alumni dan Penyiapan Karir Abdullah Sanusi, Kamis, 19 Mei 2022.

Ia menyebut ada banyak perusahaan yang partisipasi. Tak hanya BUMN, perusahaan swasta dan multinasional juga ikut berpartisipasi.

“Tentu saja agar makin banyak alumni Unhas yang terserap di dunia kerja, plus mahasiswa dan alumni Unhas makin siap menghadapi persaingan yang makin ketat. 

Baca Juga

Selain itu, kata Abdullah, agar terjalin komunikasi dan kolaborasi antara Unhas dengan dunia industri. Kegiatan ini bagian dari upaya membangun komunikasi dan mendapatkan input dari perusahaan.

“Input berkaitan dengan peningkatan kapasitas alumni Unhas dan bagaimana menjajaki potensi kerja sama dengan dunia industri,” tuturnya.

Sementara, Director People dan Culture PT Vale Indonesia Tbk Gustaf Ganna Songgo mengatakan kehadirannya, salah satunya, untuk mempromosikan perusahaan kepada alumni dan mahasiswa.

“Kami membutuhkan talent-talent yang beragam, bisa menyeimbangkan skil, cara pandang baru dan inovasi untuk perusahaan,” kata Gustaf.

Kehadirannya, kata dia, lantaran Unhas adalah universitas terbesar di Indonesia Timur dan ada banyak talenta.

“Kami ingin menyampaikan bahwa PT Vale mendukung keberagaman dan stigma bahwa hanya laki-laki yang bisa kerja di tambang, hanya yang memiliki fisik sempurna itu semakin lama semakin berkurang,” tuturnya.