Hadirkan 50 Komunitas Sepeda, Otoritas Bandar Udara Kampanyekan Isu Kesehatan dan Safety Penerbangan

Terkini.id, Makassar – Otoritas Bandar Udara Wilayah 5 Makassar mengampanyekan isu kesehatan dan masalah safety penerbangan untuk khalayak umum di Sulawesi Selatan.

“Kita merangkul masyarakat dengan mengadakan acara goes, sasarannya adalah masalah kesehatan dan terkait dengan sapety penerbangan,” kata Ketua Panitia Goes, Nur Sahrial di Grand Mall Maros, Minggu 8 Maret 2020.

Melalui kegiatan safety campaign goes, Nur berharap masyarakat dapat memahami sirkulasi dan aturan saat mereka melakukan penerbangan.

Adapun hadiah utama berupa 1 paket umroh dan 1 unit Polygon Siskiu D7 dan sekitar 30 dorprize yang telah disediakan.

Mungkin Anda menyukai ini:

Ia mengatakan persiapan kegiatan tersebut sekitar 2 bulan. Komunitas sepeda yang terlibat kurang lebih 50 tim yang tersebar di Sulawesi Selatan, mulai dari Barru, Sidrap, Gowa, Makassar, Maros dan berbagai pelosok yang ada di Sulsel.

Baca Juga: Pihak Bandara Sultan Hasanuddin Temukan Penumpang Gunakan Surat Hasil Rapid...

Nur Sahrial memperkirakan ada sekitar 3 ribu peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Otoritas Bandar Udara Wilayah 5 Makassar mengampanyekan isu kesehatan dan masalah safety penerbangan untuk khalayak umum di Sulawesi Selatan, Minggu 8 Maret 2020. (Ist)

Ia berharap masyarakat Sulsel selalu mengampanyekan masalah kesehatan dan mampu memahami aturan berkendara.

“Kita juga berharap antara masyarakat dan pihak bandara, khususnya otoritas bandara silaturahminya semakin erat,” kata dia.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Tinjau Layanan Gratis Tes Antigen di Bandara Sultan...

Panitia penyelenggara, Wahyu mengatakan peserta yang mendaftar melebihi kouta yang disediakan. Hanya saja, kata dia, pihaknya tetap menampung seluruh komunitas yang telah mendaftar.

“Komunitas dari mana saja yang penting mendaftar,” kata dia.

Kendati begitu, Wahyu menyebut rerata yang mengikuti kegiatan goes berasal dari instansi penerbangan.

Terkait rute perjalanan, peserta star di Grand Mall Maros lalu menuju Kompleks Perumahan Dinas Bandara Lama dan keluar lewat Batang ase. Adapun jarak tempuh perjalanan, kata dia, kurang lebih 30 km.

“Lalu kumpul kembali di sini,” kata dia.

Selain komunitas sepeda, atlet sepeda nasional wanita, Kusmawati Yazid juga ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Setelah peserta berkumpul kembali, pada sesi couching clinic, Kusmawati akan berbicara soal tata cara bersepeda yang baik, mulai dari sisi keamanan hingga masalah keamanan.

Bagikan