Harga Telur dan Gula Pasir Melonjak Drastis di Jeneponto, Ini Penyebabnya

Pedagang Telur di Pasar Karisa Turatea Kabupaten Jeneponto/Syarief

Terkini.id, Jeneponto – Corona virus (Covid-19) yang telah mewabah di sejumlah negara di dunia termasuk Indonesia membuat Pemerintah mengambil keputusan darurat pencegahan Covid-19.

Covid-19  bukan hanya menggerogoti masyarakat dalam hal terinfeksi Covid-19, namun dampaknya bahkan menggerogoti masyarakat Kabupaten Jeneponto yang menyebabkan harga sejumlah kebutuhan pokok melonjak drastis diantaranya harga telur dan gula pasir.

Harga telur dan gula pasir di pasar Karisa Turatea mengalami kenaikan yang cukup tinggi, bahkan kenaikannya mencapai 5 rhingga Rp6 ribu

Menurut salah seorang penjual telur di Pasar Karisa, Rasna (39), harga telur mulai melonjak semenjak adanya informasi mewabahnya Covid 19 di Indonesia.

“Harga mulai naik dua minggu lalu, saat kita dengar ada virus Corona, saya juga kaget saat beli di kandang ayam petelur di Bulukumba,” kata Rasna kepada¬†terkini.id, Kamis, 19 Maret 2020 di pasar Karis Turatea Jeneponto.

Rasna mengatakan, harga beli telur saat ini yakni, ukuran kecil Rp39 ribu satu rak dan yang besar Rp40 ribu rupiah,”Harga jual, satu rak telur kecil 44 ribu rupiah dan telur besar 45 ribu rupiah, sebelum naik harga, kita jual untuk telur ukuran kecil Rp 39 ribu dan yang besar Rp 40 ribu, ” jelas Rasna

Sementara, Risma penjual gula pasir di pasar Karisa Turatea mengaku harga gula pasir mengalami kenaikan yang sangat tinggi.

“Sudah dua Minggu ini harga gula pasir naik, harga beli perkarung Rp980 ribu, mengalami kenaikan Rp117 ribu, sebelum naik harga perkarungnya Rp
863 ribu, sekarang kita jual Rp17 ribu perliter dari harga jual sebelumnya Rp
12 ribu,” kata Risma.

Komentar

Rekomendasi

Bupati Jeneponto Belasungkawa Meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi

Pimpin Rapat Terbatas dengan Forkopimda, Bupati Jeneponto Harap Koordinasi Intens Cegah Corona

Cegah Covid-19, Mulyadi Mustamu Imbau Masyarakat Ikuti Instruksi Pemerintah

Anggota DPRD Sulsel ini Himbau Warga Konsumsi Sayur Kelor

3 Anggota DPRD Sulsel Temui Tim Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto, Bahas Apa ya?

Tripika Kecamatan Bangkala Bersama AMUBA Sterilkan Pasar dan Masjid

Wabah Covid-19, PB HPMT Tindaklanjuti Instruksi Bupati Jeneponto

Cuitan Dokter Soal APD Seadanya, Sekda: Ada Uang Tapi Barang Tidak Tersedia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar